Jaringan Internet Telkomsel Di Manis Mata Lemot 

Foto : Ilustrasi

 

Delikcom.com, Manis Mata – Warga Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat pengguna jaringan internet telkomsel mengeluhkan jaringan internet yang dinilai buruk lantaran susah untuk di akses. Kondisi jaringan seperti ini sudah dirasakan hampir satu bulan lamanya.

Adanya jaringan internet yang baik sangat dibutuhkan masyarakat. Selain masyarakat itu sendiri mendapatkan informasi, instansi pemerintahan maupun swasta, pelaku bisnis, kegiatan belajar mengajar dan lainnya.

Berdasarkan pantauan kondisi jaringan internet telkomsel yang ada di ibukota kecamatan Manis Mata tidak maksimal dirasakan oleh pengguna seluler maupun pengguna internet. Apalagi saat terjadi gangguan PLN otomatis jaringan internet langsung hilang. Namun ketika kondisi PLN normal hanya waktu-waktu tertentu saja warga bisa merasakan jaringan internet yang normal.

Warga menilai dengan kondisi seperti ini karena kurang perhatian pihak telkomsel, sehingga sulitnya mengakses jaringan internet sangat susah yang dirasakan dalam waktu lama.

Saat dikonfirmasi, engineer telkomsel Ketapang, Iqbal menyatakan ucapan terimakasih kepada masyarakat Manis Mata yang telah menggunakan layangan jaringan. Telkomsel.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat manismata telah menggunakan layanan jaringan telkomsel. Terkait di Manis Mata saat ini sudah ada 12 menara dengan BTS Telkomsel. Khusus di ibukota kecamatan Manis Mata saat ini sudah ada 3 menara dengan BTS 4G LTE pita frekuensi 900 mhz, 1800, 2100 dan 2300,” jelasnya,

Iqbal menambahkan, intensitas pemadaman PLN di ibukota kecamatan Manis Mata cukup sering sempat menyebabkan kerusakan baterai yang ada.

” Terkait kendala listrik, intensitas pemadaman PLN di ibukota kecamatan Manis Mata cukup sering sehingga sempat menyebabkan kerusakan baterai. saat ini sehingga kami sudah menyiapkan 1 unit genset stand by dan 1 unit genset mobile di ibukota kecamatan Manis Mata.

Selanjutnya kendala kecepatan internet menurut Iqbal tim telkomsel sedang Follow up untuk penambahan kapasitas.

” Terkait kendala kecepatan internet, kami tim Telkomsel sedang follow up untuk penambahan kapasitas. Kendala saat ini dapat kami sampaikan, di Manis Mata belum tergelar kabel fiber optik telkom sehingga kecepatan dan bandwith terbatas kapasitas radio. Dengan kebutuhan layanan data yang meningkat, kami berharap dari Telkom juga dapat melakukan penggelaran ke Manis Mata sehingga kapasitas BTS Telkomsel juga dapat meningkat,” ungkapnya.

Dalam.hal perkiraan waktu jaringan internet telkomsel bisa normal kembali pihaknya sedang melakukan pengecekan perangkat BTS.

” Saat ini tim sedang pengecekan perangkat BTS dan cek di lokasi komplain. kami usahakan secepatnya,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 503 times, 1 visits today)

Pos terkait