Forsesdasi Kalbar Ikut Panen Padi Dan Lepas 1000 Bibit Nila

Delikcom.com, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si bersama dengan rombongan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengikuti penanaman dan panen padi di Dem Area Kecamatan Muara Pawan, Selasa (15/3/2023).

Kegiatan penamam dan panen padi serta makan siang bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan Forsesdasi selama di Ketapang.

Bacaan Lainnya

Sekda Ketapang menyampaikan terimakasih kepada pihak Kecamatan Muara Pawan baik Camat beserta pemerintah desa sei awan termasuk Kepala Desa Sukamaju yang telah melakukan penyambutan dengan meriah mulai adat tepung tawar, gendang, silat palang pintu dan lainnya.

“Begitu juga ucapan terimakasih kepada seluruh rombongan Forsesdasi yang telah melaksanakan rangakaian kegiatan dengan sukses di Ketapang,” katanya.

Sekda melanjutkan, dalam kegiatan tersebut rombongan Forsesdasi yang dihadiri Ketua DWP Provinsi Kalbar bersama Asisten III Provinsi Kalbar disuguhkan makan siang bersama sebelum melaksanakan penanaman dan panen padi bersama.

“Selain itu ada penyerahan bingkisan dari Kadistanakbun yang berisikan sayur hasil panen dari petani beserta beras asli Ketapang kepada rombongan,” jelasnya.

Sekda melanjutkan, setelah melakukan panen padi pihaknya juga kemudian melakukan pelepasan 1000 bibit ikan nila serta dilanjutkan dengan memancing bersama.

“Semoga semua rangkaian kegiatan Forsesdasi di Ketapang dapat memberikan dampak-dampak positif bagi Ketapang,” tukasnya.

(Wan)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Pos terkait