Maret 18, 2023 Oleh Wan Usman Off

PGRI Ketapang Diharapkan Berinovatif Dalam Mengajar

Delikcom.com, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Islami, S.IP.,MT, membuka secara langsung Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Ketapang Ke-III di Halaman SMPN 2 Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Sabtu (18//3/2023).

Dalam sambutannya Asisten menjelaskan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan mitra strategis pemerintah yang memperjuangkan suksesnya tujuan pendidikan nasional dan membangun kekuatan dan kebersamaan sehingga dapat mewujudkan guru yang profesional.

“Konferensi ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi,” terangnya.

Asisten mengakui bahwa suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Ketapang tidak lepas dari kerja keras PGRI yang telah memperjuangkan program pemerintah daerah yaitu Ketapang Cerdas.

“Saya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini, serta kami merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah pahlawan tanpa tanda jasa, para pendidik dan cendekiawan pendidikan,” ujar Asisten.

Pemerintah daerah berharap guru-guru dapat menghadapi tantangan di era teknologi, dengan merubah metode pembelajaran dari bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih pembelajaran lebih menyenangkan dan menarik.

“PGRI sebagai organisasi profesi ditantang dapat melahirkan pemikiran transformatif pengembangan dan pengelolaan program pembangunan di daerah serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif,” tutup Asisten.

Kegiatan Konferensi kerja ini dihadiri guru-guru yang mewakili 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang, dengan mengangkat tema “Satu Tekad Bersatu Untuk Ketapang Maju Masyarakat Sejahtera”.

(Wan)

(Visited 51 times, 1 visits today)