April 24, 2023 Oleh Wan Usman Off

Diduga Disambar Petir Sebuah Rumah Terbakar

Delikcom.com, Ketapang – Sebuah rumah milik warga di Jalan Tentemak Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, terbakar karena tersambar petir. Peristiwa itu berlangsung saat hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayah Ketapang dan sekitarnya.

Rumah milik Ameng, warga di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan tersebut tersambar petir pada Senin (24/04/2023) dini hari pukul 03.00 wib. Akibatnya, rumah tersebut  nyaris ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran bermula saat sdr Ahyap, warga jalan tentemak yang mengontrak dirumah tersebut melihat instalasi listrik disambar petir. Api dengan cepat muncul dari pintu kamar dan merembet serta menyebar ke bagian rumah lainnya.

Kapolres Ketapang melalui Kasi Humas AKP Junaidi, dalam keterangannya menyampaikan bahwa dari hasil keterangan beberapa saksi di lokais kejadian menyampaikan bahwa setelah beberapa petir menyambar di sekitar rumah, api muncul pertama kali di bagian pintu lamar

” Sebab kebakaran diduga dari sambaran petir yang memunculkan percikan api dari bagian pintu kamar, sehingga korban sdr ahyap ini menyuruh istri dan anaknya untuk segera keluar meninggalkan rumah dan meminta pertolongan orang lain ” ujar Junaidi

Sekitar pukul 03.15 wib, petugas piket SPKT Polres Ketapang bersama empat buah mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kebakaran untum melakukan proses pemadaman dan mengamankan lokasi kejadian.

” Sekitar hampir 2 jam atau sekira pukul 05.00 wib, akhirnya api dapat dipadamkan ” Ujar Junaidi.

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 300 juta, namun tidak ada korban jiba dalam peristiwa ini.

(Wan)

(Visited 529 times, 1 visits today)