Tim Gabungan Forkopimcam Manis Mata Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam 

Forkopimcam Manis Mata bersama tim gabungan bersama korban bencana alam angin puting beliung

Delikcom.com,  Manis Mata – Tim gabungan yang terdiri dari Forkopimcam Manis Mata ( Camat, Kapolsek dan Danramil ) berserta anggota serta organisasi Kemasyarakatan yaitu FKPPI, Banser, Wanra, PSHT, masyarakat serta organisasi lainnya melakukan pengecekan kembali terhadap korban bencana alam pasca rusaknya beberapa rumah di dukuh kapal singgang desa Danau Pakit  kecamatan Manis Mata akibat terkena angin puting beliung, Jum’at (28/4) yang lalu.

Selain itu ada juga dua orang pegawai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Ketapang yang turun ke lokasi kejadian guna melihat secara langsung kondisi korban dan tempat tinggal yang rusak, Senin (1/5/2023).

Bacaan Lainnya

Mewakili Camat Manis Mata, Efendi menjelaskan saat mendapatkan info tentang adanya peristiwa bencana alam angin puting beliung yang menimpa warga, Camat Manis Mata, Leobenus Robert langsung menginstruksikan untuk cepat tanggap dalam meninjaklanjuti peristiwa yang terjadi dan melakukan musyawarah bersama unsur Forkopimcam lainnya.

” Hasil Koordinasi, saya mewakili Camat Manis Mta Kami bersama tim gabungan datang langsung ke lokasi tempat terjadinya bencana alam angin puting beliung dimana untuk memastikan kondisi korban dan rumah tempat tinggal mereka yang rusak” jelas Efendi mewakili Camat Manis Mata.

Ditambahkannya, Kedatangan Tim dan juga dari BPBD Ketapang bertujuan mengecek langsung kondisi warga yang menjadi korban bencana alam serta kondisi beberapa rumah yang rusak serta memberikan bantuan sembako.

” Selain melakukan pengecekan terhadap warga korban pasca bencana alam angin puting beliung dan rusaknya belasan buah rumah tim juga memberikan bantuan berupa 340 Kg Beras, 34 dus Mie Instan, 35 dus Aqua gelas serta 9 dusJelly drink yang mana bantuan ini berasal selain dari tim gabungan juga partisipasi masyarakat kecamatan Manis Mata ” paparnya.

Dari data yang dirangkum rumah yang mengalami kerusakan ada 11 rumah, terdiri 11 kepala keluarga dan 44 jiwa.

Sementara itu, satu diantara korban bencana alam, Legiman mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan yang menurutnya sangat berarti bagi mereka.

” Kami yang menjadi korban bencana alam ini mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah melihat langsung kondisi Kami sekarang dan memberikan bantuan yang sangat Kami perlukan. Kami juga berharap bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Ketapang serta pihak perusahaan berupa material untuk memperbaiki tempat tinggal kami yang rusak akibat musibah yang terjadi,” pungkas Legiman.

Untuk sementara warga yang menjadi korban bencana alam tinggal di pengungsian dan sebagian dirumah keluarganya.

(Wan)

(Visited 338 times, 1 visits today)

Pos terkait