Tingkatkan Layanan Kelistrikan, PLN Lakukan Pemeriksaan Gratis Instalasi Listrik Rumah Ibadah

Delikcom.com, Pontianak – Tingkatkan layanan kelistrikan sebagai upaya antisipasi terjadinya kecelakaan listrik pada rumah dan bangunan, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siantan lakukan pemeriksaan instalasi listrik rumah ibadah di kawasan Pontianak Timur dan Utara.

“Kegiatan pemeriksaan instalasi listrik rumah ibadah ini kami lakukan secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun sebagai wujud kepedulian kami terhadap keselamatan kelistrikan, khususnya pada rumah ibadah,” ungkap Marwaji, Manajer PLN ULP Siantan.

Diakuinya, selain melakukan pemeriksaan, petugas Layanan Teknik juga melakukan perbaikan dan pemeliharaan instalasi listrik pada tiap-tiap rumah ibadah, seperti masjid, gereja, kelenteng, vihara, dan lain-lain.

Ia juga mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan dan keselamatan rumah atau bangunan dari bahaya kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik maka perlu dilakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala.

“Pemilik rumah atau bangunan perlu melakukan pemeriksaan dan perawatan instalasi listrik minimal 10 tahun sekali agar kondisi instalasi listriknya dapat dipantau, jika terjadi kerusakan harus segera diperbaiki,” ujar Marwaji

Sementara itu, Burhan (52), salah seorang pengurus masjid di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, menyambut baik upaya yang dilakukan oleh PLN dalam menjaga keselamatan kelistrikan khususnya rumah ibadah.

Menurutnya, hal ini sangat perlu dilakukan agar aktivitas ibadah yang dilakukan oleh warga dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Ia menyebutkan, masjid dan rumah ibadah lainnya termasuk persil bangunan yang sangat penting untuk diperhatikan, karena tidak ada yang menempatinya selama 24 jam penuh, sehingga perlu ada yang peduli untuk memeriksa kondisi instalasi listriknya. Kalau dibiarkan begitu saja, tentunya akan berpotensi terjadinya bahaya kecelakaan listrik.

“Atas nama pengurus masjid dan para jemaah, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN atas segala perhatian dan bantuan yang telah diberikan, semoga menjadi ladang amal bagi seluruh karyawan PLN dimana pun berada,” tutur Burhan.

(Wan)

(Visited 54 times, 1 visits today)

Pos terkait