Pemkab Ketapang Fasilitasi Transportasi Dan Penginapan Jemaah Haji

Wakil Bupati Ketapang sedang memberikan sambutan pada acara pembekalan calon jemaah haji kabupaten Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si mengatakan bahwa Pemda Ketapang akan memfasilitasi transportasi Calon Jemaah Haji (CJH) dari Ketapang ke Pontianak dan sebaliknya.

Selain itu, Pemkab Ketapang juga memfasilitasi penginapan para Calon Jemaah (CJH).

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Wabup saat membuka Acara Pembekalan Calon Jemaah Haji oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (20/05/2023) bertempat di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Terkait penginapan para calon jemaah haji, Wabup menjelaskan adanya kesalahan komunikasi antara Pemkab Ketapang dan Provinsi.

“Kita pikir bahwa provinsi itu asrama hajinya sudah siap, jadi kita lebih menghitung penginapan diasrama haji tapi ternyata asrama hajinya masih direnovasi itu belum tuntas sehingga jemaah haji Ketapang penginapannya dihotel, fasilitasinya sebagian nanti dari Pemkab Ketapang dan sebagiannya lagi dari para calon jemaah haji,” jelasnya saat diwawancarai awak media.

“Intinya ada fasilitasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ketapang kepada Calon Jemaah Haji (CJH),” tambah Wabup.

Selanjut Wabup berharap agar Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang yang berjumlah 239 ditambah 2 petugas pendamping dapat menunaikan haji dengan baik dan khusuk.

“Saya berharap CJH selalu menjaga kekompakan dan kesehatan dengan sebaik-baiknya, Insyaallah dengan itu kita akan dapat menunaikan ibadah haji dengan baik sehingga bisa kembali dengan selamat dan berkumpul kembali dengan seluruh keluarga yang selalu mendoakan dan menanti kedatangan calon jemaah haji (CJH),” pungkas Wabup.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Kabag Kesra, Kabag Tapem, Kabag Prokopim, para Calon Jemaah Haji dan lainnya.

(Wan)

(Visited 51 times, 1 visits today)

Pos terkait