Standard Mutu Pengurus IGTKI Diperkuat

Delikcom.com, Ketapang – Bunda Paud Kabupaten Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin yang juga Ketua PKK Ketapang dan Bunda Literasi Ketapang menghadiri Peringatan HUT IGTKI-PGRI ke-73, pada Senin (22/05/2023) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Bunda PAUD dalam sambutannya menghimbau agar ruang-ruang kelas di TK selayaknya mengembangkan ide dan imajinasi anak sehingga capaian pembelajaran tumbuh dan berkembang selama masa pondasi dapat membuat profil pelajar pancasila pada anak-anak.

“Pembiasaan hidup bersih dan sehat juga harus menjadi budaya di semua sekolah TK anggota IGTKI, sehingga dapat menjadi garda terdepan pencegahan stunting yang mendukung tercapainya generasi emas Indonesia 2045,” ujarnya.

Lebih lanjut Bunda Literasi ini berharap standart mutu taman kanak-kanak anggota IGTKI perlu diperkuat dengan mengedepankan pengetahuan yang benar pada 8 standart nasional pendidikan sesuai dengan peraturan pemerintah dan keikutsertaan dalam akreditasi maupun survey lingkungan belajar.

“Untuk itu kita mengangkat tema HUT ke-73 IGTKI-PGRI yaitu : “73 Tahun IGTKI-PGRI Mengabdi Untuk Negeri Dengan Penyelenggaran Layanan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Melalui Guru Taman Kanak-Kanak Yang Profesional dan Bermartabat,” jelasnya.

“Semoga dengan tema tersebut dapat menginspirasi dan menggerakkan segenap pengurus dan anggota IGTKI-PGRI di seluruh nusantara untuk beradaptasi menghadapi perubahan pembelajaran yang semakin bermutu dan profesional,” pungkasnya.

Selain itu Bunda Paud juga menyerahkan piala lomba senam anak bugar ceria dalam rangka HUT KE-73 IGTKI-PGRI dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Ketua IGTKI-PGRI Ketapang, Organisasi Wanita Ketapang,Para Anggota IGTKI-PGRI Kabupaten Ketapang dan lainnya.

(Wan)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Pos terkait