Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional

Delikcom.com, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023, pada Senin (22/05/2023) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Wakil Bupati kabupaten Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si. Menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Membacakan sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Wabup menyampaikan bahwa seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

“Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, sejak saat itu ,gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia Sebagai Negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

“Ada 3 tujuan utama kebangkitan nasional, pertama, memerdekan cita -cita kemanusian, kedua, memajukan nusa dan bangsa dan ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” ucap Wabup.

Dimasa ini, disampaikan Wabup bahwa barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan ditingkat regional dengan mengusung tema “Asean Matters Epicentrum Of Growth”, tuturnya.

Wabup berharap, kepada seluruh elemen masyarakat khusus di Kabupaten Ketapang melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini dapat dijadikan momentum untuk dimaknai sebagai upaya membangun semangat kebangsaan bangkit pasca pandemi.

“Mari kita maknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai perjuangan bersama Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas dan seluruh elemen bangsa saling berkolaborasi menerapkan nilai persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Dengan adanya kolabarorasi semua elemen tentu mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekalipun.

Wabup juga mengajak seluruh komponen bangsa agar terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukan kerja keras, kerja cerdas, kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang dan harapan menjadi penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa,” tutupnya mengakhiri amanat Plt Menteri Kominfo RI.

(Wan)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Pos terkait