Sekda Ketapang Resmikan RM Djadoel

Delikcom.com, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo S.STP., M.Si., meresmikan Rumah Makan (RM) Djadoel Obic Ketapang sekaligus melounching kuliner RM tersebut, Rabu (24/05/2023) pagi di Kelurahan Kauman.

Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, dan Pembangunan Drs, Maryadi Asmui dan Kepala Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian, dan Perdagangan, Edi Radiansyah, SH., MH.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda, Rumah Makan Djadoel menjadi alternatif bagi masyarakat untuk kuliner. Makanan yang menjadi hidangan dan menu di Rumah Makan ini sangatlah enak.

“Pemilik RM Mak Lin selalu memiliki ide-ide kreatifnya terhadap makanan daerah guna mengangkat ciri khas daerah Ketapang tempo dulu,” ucap Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemilik Rumah Makan Djadoel yang selalu berkontribusi kepada Kabupaten Ketapang.

Menurut Sekda kehadirannya sebagai pemerintah daerah, untuk memberikan semangat atas tumbuhnya ide-ide kreatif, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian.

“Saya senang, karena hobi saya juga mengangkat nilai-nilai luhur. Bahwa orang tua kita dulu tidak kalah hebat, Ketapang ini memiliki nama besar dari sejarahnya, sehingga diabdikan menjadi nama Universitas, Kodam dan sebagainya,” ujarnya.

Sekda juga mengajak masyarakat secara bersama menjaga Ketapang dengan baik agar selalu menjadi terdepan dan terus maju serta menjaga kenyamanannya agar menjadi rumah besar bagi semua orang.

Selanjutnya Sekda juga mengatakan, bahwa pada Bulan Oktober mendatang, bersamaan dalam kegiatan Napak Tilas akan ada festival makan ketupat colet terbanyak se-Indonesia dengan target rekor MURI.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Ketapang untuk kompak terlibat, berkontribusi pada festival makan ketupat colet terbanyak tersebut untuk nama Ketapang,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Sekda menyampaikan beberapa pantun diantaranya, pisau tumpol pengiris dodol,
Jangan disimpan di atas ranjang,
Pagi ini kita berkumpul di rumah makan djadoel, rumah makan andalan khasnye Ketapang.

Kemudian, burung cenderawasih terbang berlima, hinggap empat di pohon rindang, saya ucapkan terima kasih kepada ibu Hj Herlina, yang selalu berupaya mengangkat ke khas Kabupaten Ketapang.

dan pantun terakhir, baju kuning di pakai si gundol, Baju cokelat dipakai janda pirang,
selamat atas grand opening sarapan rumah makan djadoel, semoga sukses dan bermanfaat bagi banyak orang.

Untuk diketahui, Rumah makan yang beralamat di Kelurahan Kauman tersebut menyediakan sejumlah menu sarapan. Seperti bubur ikan, bubur ayam, nasi sultan, ketupat colet, patlaw plus sambal ale-ale, pecal tanpa lontong (pecal keladi), es jenurai dan air serbat.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 9 times, 1 visits today)

Pos terkait