Pembangunan Masjid Baburrahman Desa Baru

Delikcom.com, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan melakukan pengecoran tiang pertama pembangunan masjid Baburrahman di Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Jumat pagi 26/5/23.

Masjid baru Baiturrahman ini, merupakan relokasi masjid lama yang memang tidak mungkin dikembangkan lagi luasnya karena dihimpit dua sisi dua jalan. Sementara sejalan dengan pertambahan penduduk jumlah jemaah makin banyak.

Bacaan Lainnya

Masjid baru ini berada di lokasi sekitar 100 meter dari masjid lama, diatas lahan seluas sekitar 1 hektar. Luas masjid yang akan dibangun sekitar 3.884 meter persegi dengan gaya bangunan masjid modern minimal.

Sejumlah tokoh masyarakat, ulama, Camat, kades, tokoh pemuda, tokoh perempuanjuga ikut serta mengecor tiang pertama ini.

Pemda Ketapang untuk tahun 2023 ini memberikan hibah Rp. 500 juta dalam pembangunan masjid ini,  sementara masyarajat menurut kepala desa Baru telah menghimpun dan secara jimpitan untuk pembelian tanah lokasi.masjid hampir setengah miliar.

Wabup Farhan secara pribadi juga mempersilakan panitia pembangunan masjid untuk berdiskusi dengannya dalam rangka mempercepat pembangunan masjid.

Farhan menyatakan kekuatan pembangunan masjid ada pada kekompakan masyarakat. Hibah pemda sifatnya hanya stimulasi atau vitamin. Untuk menuntaskan pembangunnya masjid ini memerlukan biaya sekitar Rp 6 Miliar.

(Wan)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Pos terkait