Atasi Persoalan Masyarakat, Ruas Jalan Desa Biku Sarana Diperbaiki

Delikcom.com, Jelai Hulu – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Forkopimcam Kecamatan Jelai Hulu Dan Kades Biku Sarana mencoba mengatasi persoalan masyarakat Desa Biku Sarana terkait buruknya infrastruktur Jalan dalam Desa menuju Ibu Kota Kecamatan Jelai Hulu. Kegiatan ini di prakarsai oleh Silun Rasius selaku Kepala Desa Biku Sarana.

” Perbaikan jalan ini adalah wujud keprihatinan kita bersama forkopimcam Kecamatan Jelai Hulu dalam memberikan solusi terkait buruknya infrastruktur jalan dalam Desa dan menuju Ibu Kota Kecamatan kita tidak hanya terus menyalahkan Pemerintah Kabupaten Ketapang saja. Kabupaten Ketapang itu kan luas, jadi kita  harus bisa memberikan masyarakat solusi agar akses jalan tersebut bisa baik tidak perlu saling salah menyalahkan, masyarakat itu butuh solusi” kata Kades Biku Sarana, Kamis (1/6/2023).

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, Respon dan saran yang baik dari pihak kecamatan merupakan spiritual yang bisa menciptakan perubahan ke arah perubahan yang baik.

” Menurut saya luar biasa Camat adalah contoh dan teladan bagi saya, bahwa menciptakan perubahan harus benar benar terencana agar hasil bisa maksimal, berkat bantuan beliau kegiatan ini bisa terlaksana” tutur Silun.

Di waktu yang sama Camat Jelai Hulu, Sabran.S,Pd,M.H di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Jelai Hulu meninjau langsung progrest perbaikan jalan tersebut. Camat menerangkan bahwa pekerjaan perbaikan jalan ini harus bisa maksimal sebaik mungkin.

” Kami Forkopimcam Jelai Hulu bersama Kepala Desa Biku Sarana sudah berupaya semaksimal mungkin mengupayakan Kegiatan ini agar bisa terlaksana tentu hambatan dan rintangan dalam mewujudkan kegiatan ini sangat banyak, tetapi berkat komunikasi yang baik Alhamdulillah bisa terlaksana. Jadi kita harapkan kualitas pekerjaan teman teman  Perusahaan bisa lebih baik dan selesai tepat waktu” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan ini adalah program perusahaan yang  bisa bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar.

” Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan wujud komitmen dari beberapa investor di Sekitar Desa Biku Sarana yakni PT BNM, PT USP dan PT BBS” ungkapnya.

Nohan, Manager PT Bangun Nusa Mandiri selaku perwakilan tiga investor yang terlibat dalam program CSR ini, mengatakan kalau program CSR bersama yang dilakukan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dengan masyarakat sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan kehidupan dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat disekitar perusahaan.

(Aloisius)

(Visited 118 times, 1 visits today)

Pos terkait