Polsek Manis Mata Amankan Pelaku Penyentrum Ikan

AL, Pelaku Penyentrum ikan yang diamankan di Mapolsek Manis Mata

Delikcom.com, Manis Mata – Kepolisian Sektor (Polsek) Manis Mata Polres Ketapang berhasil mengamankan AL (50) warga Desa Seguling lantaran melakukan penangkapan ikan di sungai jelai dengan menggunakan alat sentrum.

Perbuatan demikian membuat resah warga yang pekerjaannya mencari ikan maupun udang dengan cara manual untuk keperluan makan sehari-hari bahkan ada yang untuk dijual.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala melalui Plh Kapolsek Manis Mata, IPDA Lukman Hakim membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku yang melakukan penangkapan ikan dengan cara menyetrum.

” Pada hari Kamis (22/6/2023) sekitar jam 21.35 Wib saudara AL melintas di dusun Sungai Buluh Muara, setalah saudara AL yang di curigai melintas kemudian saksi menelpon warga dusun Batu Arang untuk bersama-sama melakukan pengintaian dan penangkapan pelaku penyetruman untuk bersama melakukan pengejaran,” Jelas Lukman, Sabtu (24/6/2023).

Ditambahkannya, Sekitar jam 23.40 Wib warga masyarakat dusun Sungai Buluh Muara dan dusun Batu Arang berjumlah 40 orang melakukan pengkapan terhadap AL yang sedang menyetrum di sungai jelai Lubuk Belian.

” Setelah melakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti berupa alat sentrum ikan dan perahu, pelaku di bawa ke dusun Batu Arang untuk di amankan yang selanjutnya pada jam 02.00 WIb AL di bawa ke polsek Manis Mata oleh warga untuk di serahkan ke pihak kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” papar Lukman.

Pelaku beserta barang bukti sudah di serahkan ke Polres Ketapang untuk proses lebih lanjut.

(Wan)    

(Visited 1,137 times, 1 visits today)

Pos terkait