Polsek Manis Mata Bekerjasama Dengan Puskesmas Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Yang Terdampak Stunting

Plh Kapolsek Manis Mata, IPDA Lukman Hakim menyerahkan bantuan asupan gizi kepada orang tua yang anaknya terdampak stunting.

Delikcom.com, Manis Mata – Polsek Manis Mata Polres Ketapang bekerjasama dengan Puskesmas Manis Mata melaksanakan kegiatan pemberian asupan gizi kepada anak yang terdampak stunting di wilayah kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Jum’at (21/7/2023) yang lalu.

Plh Kapolsek Manis Mata, IPDA Lukman Hakim, SH menjelaskan bahwa gangguan  pertumbuhan anak harus dicegah sejak dini dengan memberikan asupan nutrisi selama pertumbuhan anak.

Bacaan Lainnya

” Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak,” Jelas Lukman, Minggu (23/7/2023).

Menurutnya kepedulian terhadap pencegahan stunting pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Manis Mata memberikan bantuan asupan gizi terhadap anak yang terdampak stunting.

” Adapun Asupan gizi yang diberikan antara lain Telur, susu formula (Dancow / SGM), Makanan Tambahan ( Sun/Kue Regal /Milna). Kita berharap apa yang diberikan bisa membantu sehingga pertumbuhan anak yang terdampak bisa normal seperti anak-anak yang sehat lainnya,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sbb, Plh Kapolsek Manis Mata IPDA Lukman Hakim, SH, Kepala Puskesmas Manis Mata Deo Medes, Perwakilan PT. Cargil Julianda, Kanit Binmas Bripka Firmansyah, Bhabinkamtibmas Bripka Ari Munanda, Bhabinkamtibmas Briptu Donni, Kanit Provost Aiptu Ajat Sudrajat, Petugas Gizi Indah Khairunissa dan Kades Mata Said Supiyandi.

(Wan)

(Visited 75 times, 1 visits today)

Pos terkait