Sebuah Truk Terguling Timpa Sepeda Motor

Kondisi truk terguling di jalan raya desa Padang Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Diduga karena ban truk terlilit tali sling, sebuah truk roda enam yang dikendarai Rh (27), Warga Kecamatan Delta Pawan Ketapang, terguling di badan jalan dan menimpa sebuah kendaraan sepeda motor di sisi kiri truk. Truk Dalam keadaan tanpa muatan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Dekat SPBU Desa Padang jalan provinsi Ketapang Pesaguan, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, Rabu (30/08/23) Pukul 09.15 Wib.

Bacaan Lainnya

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor SAR (44), Seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Benua Kayong Ketapang, mengalami luka berat di bagian kepala dan saat ini mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Agus Djam.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, melalui Kasat Lantas AKP Angga, menyampaikan dari keterangan beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian, peristiwa bermula saat Sebuah Truk yang dikendarai RH mengalami kerusakan mesin sehingga harus ditarik truk lainnya menggunakan tali sling besi.

“ Jadi Truk RH ini mengalami trouble pada mesinnya sehingga harus ditarik oleh truk lainnya dari arah Pesaguan menuju kearah Kota Ketapang, saat mendekati SPBU Desa Padang tersebut, tali sling yang menarik truk dikendarai RH terlilit ke roda ban depan di bagian kanan sehingga membuat body truk tidak stabil dan akhirnya terguling ke sisi kiri jalan ” Ujar Angga

Badan truk yang terguling di sisi kiri bahu jalan tersebut langsung menimpa sebuah kendaraan roda dua yang kebetulan melintas di sisi kiri body truk sehingga pengendara kendaraan roda dua yaitu SAR terjatuh di jalan aspal dengan posisi kepala korban terbentur ke badan jalan.

” Korban tidak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan tersebut dan saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Agus Djam, untuk peristiwa kecelakaan ini sedang ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Ketapang dengan sopir truk dan beberapa saksi sedang kita periksa keterangannya,” kata Angga.

Atas peristiwa ini, kepada para pengendara dan warga masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat berkendara, saling menghargai sesame pengguna jalan, patuhi segala peraturan berlalu lintas serta utamakan keselamatan di jalan raya.

(Wan)

(Visited 1,015 times, 1 visits today)

Pos terkait