Kodim 1203/Ketapang Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP Tahun 2023

Delikcom.com, Ketapang – Jasmani yang sehat dan prima adalah sebuah tuntutan bagi seorang prajurit TNI-AD yang tentunya sangat diperlukan dalam menunjang tugas pokok di wilayah binaan, Untuk itu sebagai tolak ukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit perlu adanya kesamaptaan yang dilakukan secara berkala.

Terkait hal ini, Kodim 1203/Ketapang menggelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2023 dan UKP (Uji Kenaikan Pangkat), yang dipusatkan di Makodim 1203/Ketapang. Jum’at (13/10/2023)

Bacaan Lainnya

Pantauan Pendim 1203, dalam pelaksanaan tes kesegaran jasmani (Garjas) tersebut Para peserta melaksanakan samapta A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit dan Pull-up, Sit-up,Push-up, Shuttle run dilanjutkan dengan tes dasar renang militer.

Para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan Garjas.

Kapten Inf Budi Santoso, Pasi Pers Kodim 1203/Ktp mengatakan, Tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2023 dan Tes Kesegaran Jasmani UKP merupakan agenda rutin yang digelar di satuan-satuan jajaran Korem 121/Abw,”ungkapnya.

Garjas bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani bagi prajurit setiap enam bulan sekali yang merupakan bentuk kesejahteraan dan moril bagi prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas,”Papar Pasi Pers Kodim 1203/Ktp.

“Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal, Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,”tandas Kapten Inf Budi Santoso.

Sumber : Pendim 1203

(Visited 44 times, 1 visits today)

Pos terkait