Objek Wisata Bukit Menanti Desa Jelayan Diresmikan

Delikcom.com, Tumbang Titi – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos bersama Wakil Bupati H. Farhan, SE ,M.Si meresmikan objek wisata Bukit Menanti di Desa Jelayan, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, pada Rabu (25/10/2023).

Selain penandatanganan prasasti peresmian objek wisata oleh Bupati, di kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelepasan bibit ikan air tawar oleh Wakil Bupati. Pada objek wisata tersebut juga disiapkan stand pameran kuliner, dan penanaman pohon.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan mengatakan, pemkab. Ketapang terus berkomitmen dalam mendukung pembangunan termasuk di sektor pariwisata.

Menurut wabup, Ketapang memilki potensi wisata yang cukup banyak. Terbukti daerah tersebut masuk dalam sapta pesona unggulan Indonesia.

“Saya mengajak kita semua menjaga, dan merawat keindahan alam Ketapang, termasuk di Kecamatan Tumbang Titi ini,” ucap wabup.

Beliau menambahkan, masyarakat sekitar wajib menjaga kearifan budaya lokal, termasuk menjaga dan menanam pohon. Wabup berharap, wisata baru tersebut kedepannya dapat berkembang dan dimintai oleh wisatawan, baik lokal, domestik bahkan mancanegara.

(Wan)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Pos terkait