Grand Final Kejurprov Kalbar Grasstrack 2023 di Air Upas

Grand Final Kejuaraan Grasstrack seri ke 3 Kecamatan Air Upas sekaligus Grand Final Kejuaraan Provinsi Kalimantan Barat putaran ke 5 digelar, Sabtu 18 November hingga Minggu 19 November 2023 di Sirkuit Mitra Lembatung Park, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, meriah dengan  berlaga 70 crosser ternama dari berbagai daerah.

Kejuaraan memperebutkan total hadiah sebanyak 160 juta rupiah menarik minat para crosser untuk saling memperbaiki poin mereka di deretan peringkat terbaik crosser
Kalimantan Barat.

Tak hanya itu, Juara umum bertahan seri 1 dan 2 Kejuaraan Grasstrack Kecamatan Air Upas, Bayu Seto Aji harus berjuang mempertahankan posisinya dengan kehadiran rival-rivalnya, Ali Mahruf, Evan Jr, dan Ican Naruto.

Hadir dalam mendukung terlaksananya kejuaraan,  mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Darma, Forkopimcam Kecamatan Air Upas, Ketua Komisi Grasstrak Provinsi Kalimantan Barat, Adreanus Vannesou, dan Ketua IMI Kabupaten Ketapang, Heryansyah.

Sebelum melepas para crosser di kelasnya masing-masing, Kapolsek Marau, Ipda Dewa Jaya Ferogusta memberi arahan kepada jajarannya serta personil Pol PP dan Banser untuk mengambil langkah yang tepat dalam pengamanan hingga evakuasi bila terjadi insiden saat berlansungnya kejuaraan.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik Kabupaten Ketapang, Darma dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang sepenuhnya mendukung kejuaraan grasstrack yang digelar di Kecamatan Air Upas.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang sangat mendukung berbagai turnanen grasstrack yang ada di semua sirkuit yang ada di Kabupaten Ketapang, khususnya hari ini dilaksanakan di Air Upas, supaya hobi pemuda tersalurkan dengan baik sekaligus momotivasi pemuda pada kegiatan yang positif sebagai salah satu upaya menolak penggunaan obat terlarang yang sedang marak saat ini,” ujarnya.

Darma juga mengucapkan terima kasih kepada Hermawan Putra (Wawan) selaku owner sirkuit yang hingga saat ini masih  sangat antusias memberi suport kepada pemuda di Kabupaten Ketapang khususnya Air Upas untuk terus menoreh prestasi di kejuaraan grasstrack.

Camat Air Upas, Nikodemus Erpan mengucapkan terima kasih kepada Pengprov IMI Kalbar yang telah memberi kesempatan kepada Kecamatan Air Upas untuk menggelar kejuaaraan grasstrack tingkat provinsi, hal ini sangat berdampak positif baik dalam meningkatkan prestasi para crosser juga diharapkan dapat mendongkrak  kesejahteraan bagi para pelaku usaha di kecamatan Air Upas.

Menanggapi kualitas sirkuit yang ada ada di Air Upas, dengan keberadaannya masih sangat baru belum 1 tahun namun telah melaksanakan 3 kali kejuaraan, Ketua IMI Kabupaten Ketapang, Heryansyah menilai sirkuit ini selalu melakukan pembenahan bila ada kejuaraan, Heryansyah juga menyebut akan berupaya merekomendasikan Sirkuit Mitra Lembatung Park kepada Pengprov IMI Kalbar sebagai sirkuit yang layak untuk menggelar kejuaraan tingkat nasional.

“Sirkuit Mitra Lembatung Park sudah menenuhi  standar nasional, sudah layak untuk menggelar berbagai event, bahkan hari ini ada Kejurprov Kalbar, namun untuk menjadi sirkut terbaik se-Kalimantan harus melului Rapat Kerja IMI Kalbar selanjutnya IMI Kalbar akan menginventarisir sirkuit yang ada di Kalbar dan memilih sirkuit mana yang dimasukkan ke daftar nominasi sirkuit terbaik se-Kalimantan,” jelasnya.

Kejuaraan berakhir 19 November 2023  pukul 17.30. Juara umum Kejuaraan Grasstrak Air Upas
di kelas pro direbut oleh M. Ali Mahruf asal Manis Mata menggeser juara bertahan sebelumnya Bayu Seto Aji dan untuk kelas pemula diraih oleh Evan Jr,  masing-masing memperoleh 1 unit sepeda motor, tropi, dan uang pembinaan.

Sementara untuk kejuaraan Provinsi Kalbar ditoreh Geri Solinar, memperoleh 1 unit sepeda motor, tropi, dan uang pembinaan. sedangkan khusus crosser Ketapang, disabet oleh Mahesa memperoleh 1 unit sepeda listrik, tropi, dan uang pembinaan.

Partai yang paling bergengsi Open Kalimantan, Juara Umum  direbut oleh Ican Naruto dengan hadiah 1 unit sepeda motor, tropi juga uang pembinaan.

Dipenghujung acara ketua panitia pelaksana kejuaaran, Rahmad dan kawan-kawan  memberi surprise kepada owner sirkuit, Wawan  kue ulang tahun karena bertepatan dengan acara lomba juga hari ulang tahun Wawan.

Wawan mengucapkan terima kasih kepada  semua pihak yang telah mendukung kejuaraan grasstrack dapat berjalan lancar juga kepada seluruh crosser dari  berbagai daerah yang sudah turut memeriahkan lomba.

Jansen

(Visited 421 times, 1 visits today)

Pos terkait