Bravo !! Polsek Nanga Tayap Polres Ketapang Berhasil Bekuk Tiga Bandar Narkoba Dalam Satu Malam

Pelaku diduga Pengedar Narkotika jenis sabu diamankan Jajaran Polsek Nanga Tayap

Delikcom.com, Nanga Tayap – Polsek Nanga Tayap Polres Ketapang amankan Tiga orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu di Tiga tempat yang berbeda, Minggu (19/11/2023) yang lalu.

Penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung Kapolsek Nanga Tayap, IPDA Shandy C Sulu, SH, MH bersama beberapa anggota nya dan disaksikan oleh warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Nanga Tayap, IPDA Shandy C Sulu membenarkan bahwa ketiga orang pelaku tersebut ditangkap di tempat yang berbeda yaitu yaitu di dusun Tambang Kayong Desa Nanga Tayap dan Dusun Mendauk juga di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap Kabupatan Ketapang.

” Pelaku YD (43 thn) berhasil ditangkap di Dusun tambang kayong Desa Nanga Tayap, serta pengembangan dari YD mendapatkan dan menangkap AT (31) di dusun Mendauk desa Nanga Tayap, dan yang Ketiga Pengedar yang berbeda di desa Sungai Kelik” Jelas Shandy, Selasa (22/11/2023).

Ditambahkannya, Dalam penangkapan pertama Di rumah YD pada minggu (19/11/2023) jam 18.30 wib, Saat dilakukan penangkapan YD dan ditemukan barang bukti Dua klip ukuran sedang yang berisikan serbuk warna putih diduga jenis sabu dan Dua klip ukuran kecil serbuk putih di duga narkotika jenis sabu.

Selanjutnya menurut Kapolsek Nanga Tayap penangkapan kedua yang terjadi setelah melakukan pengembangan dari saudara YD pada minggu 19/11/2023 jam 20.30 WIB dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah kediaman Pelaku AT di dusun mendauk desa nanga tayap.

“Dari hasil penangkapan pelaku didapatkan Barang bukti Dua klip ukuran besar berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu dan Tiga klip kecil berisi serbuk putih di duga narkotika jenis sabu dengan total berat sebesar 62,76 Gram dan uang tunai sebesar Rp. 6.348.000,- ujar IPDA Shandy Sulu, S.H.,M.H.

Selanjutnya pada hari yang sama namun ditempat yg berbeda, Personil Polsek Nanga Tayap yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Aipda Teguh Sejati mendapatkan informasi adanya peredaran Narkotika di Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap, setelah mendapat perintah oleh Kapolsek Nanga Tayap di bentuk tim dengan jumlah Tiga orang untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan sekira pukul 18.30 Wib bertempat di sebuah rumah di Dusun Kelik Tua berhasil diamankan satu orang dengan inisial SB (35).

adapun barang bukti yang di amankan antara lain dua buah klip kecil berisi diduga Narkotika jenis Shabu dengan total berat 6,96 gram, Dua buah timbangan digital, dua unit Handphone, satu buah diduga alat hisap shabu, satu buah korek Api dan satu gulung Alumunium Foil.

” Ketiga pelaku dapat diduga melanggar Pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 Subs Pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dari hasil kedua penangkapan dan satu pengembangan tersebut jumlah barang bukti yang didapat narkotika jenis shabu dengan berat bruto kurang lebih 77 gram” ungkap Shandy C Sulu.

(Wan)

(Visited 6,780 times, 1 visits today)

Pos terkait