BGA Regional 8 Nanga Tayap Gelar Forsimas

Delikcom.com, Nanga Tayap – Dengan tema ” BGA Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat Bumi Kayong” Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) Regional 8 Nanga Tayap menggelar Forum Silaturahmi Masyarakat (FORSIMAS) di Sport Center Dusun Tanah Merah, Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Selasa (21/11/2023) pagi.

Kegiatan diskusi bersama masyarakat ini dihadiri petinggi dari manajemen BGA Group, unsur Forkopimcam dari lima kecamatan yakni, Kecamatan Nanga Tayap, Matan Hilir Utara (MHU), Tumbang Titi, Pemahan dan Simpang Dua, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PT. Ladang Sawit Mas (LSM) BGA Group, Kamsen Saragih mengatakan, kegiatan Forsimas ini guna menyerap aspirasi dari masyarakat di sekitar kebun.

“Dalam era keterbukaan kepada masyarakat. Forum ini menjadi satu diantara cara perusahaan dalam membuka ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar kebun untuk memberikan masukan, karena keamanan usaha itu hanya bisa terbangun ketika hubungan kita harmoni dengan masyarakat,” ujar Kamsen Saragih saat memberikan sambutan di kegiatan Forsimas.

Lanjut Kamsen menjelaskan, meski tak semua persoalan bisa diurai secara menyeluruh, namun dengan kegiatan ini, pihaknya bisa memberikan gambaran secara utuh tentang keinginan perusahaan kepada masyarakat. Begitupun sebaliknya, tentang tuntutan masyarakat kepada pihak perusahaan.

“Melalui kegiatan Forsimas ini, mari kita berdiskusi mencari solusi apa yang kurang dan apa yang penting demi kebaikan dan keberlangsungan perusahaan dan masyarakat agar kedepan jika ada konflik sosial bisa kita carikan solusi bersama,” ajaknya.

Kamsen menambahkan, mengingat tahun ini tahun politik dirinya mengajak seluruh karyawan untuk tidak berpecah belah dan tetap jaga persatuan.

“Tahun ini tahun politik, jadi jangan sampai kita ini mau diadu domba dengan perbedaan warna bendera, mari tetap jaga keamanan, jaga persatuan, intinya sebagai pekerja kita harus tetap bekerja,” tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan Forkopimcam, Antonius Bobi mengapresiasi pihak BGA atas terselenggaranya Forsimas. Bobi mengatkan, forum tersebut merupakan wadah ajang silaturrahami semua pihak, termasuk masyarakat.

“Kegiatan ini saya rasa sangat baik untuk kemajuan bersama demi menjaga ketentraman dan kedamaian di wilayah BGA. Semoga Forsimas menjadi agenda rutin di setiap Region BGA,” ucap Camat Simpang Dua itu.

Ia menuturkan, pada perinsifnya, Pemerintah sangat mendukung hadirnya perusahaan perkebunan yang memiliki tujuan untuk peningkatkan pendapatan daerah dan negara.

“Terimakasih kepada BGA, khsusnya di Kecamatan Simpang Dua yang telah membantu masyarakat melalui CSR. Perusahaan adalah mitra bersama, harus kita jaga bersama dan perlu kita dukung. Semoga BGA maju dan terus jaya, sehingga memberi dampak positif bagi masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam proses diskusi, beberapa perwakilan peserta dan masyarakat menyampaikan masukan, saran dan kritikan seputar kebun, koperasi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan CSR.

Sejumlah masukan tersebut pun diterima secara terbuka oleh pihak perusahaan sembari berjalan tertib. Masing – masing masukan juga ditanggapi Direktur PT LSM dan dipaparkan secara teknis oleh sejumlah manager di PT BGA Region Nanga Tayap.

Menariknya, di akhir acara BGA Region Nanga Tayap membagikan puluhan doorprize berupa kado, empat unit sepeda, beberapa jam tangan hingga satu handphone merk Samsung sebagai hadiah utama bagi peserta yang beruntung.

(Wan)

(Visited 69 times, 1 visits today)

Pos terkait