UMKM Corner Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang Diresmikan

Delikcom.com, Ketapang – Ditandai dengan pemotongan pita, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si didamping Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM serta Kepala Bagian Prokopim Setda Ketapang meresmikan UMKM CORNER Sekretariat Daerah, Jum’at (24/11/2023).

Sekda dalam kesempatan tersebut mengatakan UMKM Corner sebagai bentuk komitmen untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM di Kabupaten Ketapang dan juga sebagai salah satu penopang perekonomian di daerah.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana kita ketahui UMKM ini adalah sektor bidang-bidang yang menjadi atensi pemerintah sehingga kita mulai dulu dari ASN ini,” ujar Sekda kepada Tim Media Prokopim.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Korpri dan Sekda mendukung sepenuhnya Kemajuan dan Perkembangan UMKM di Kabupaten Ketapang,” lanjutnya.

Selain itu Sekda menjelaskan bahwa sudah ada surat edaran kepada seluruh OPD untuk wajib membuat UMKM Corner ini di masing-masing kantor termasuk instansi swasta seperti hotel dan lainnya.

“Sebenarnya sudah hampir semua ODP memiliki UMKM Corner dan untuk Setda ini sudah ditarget lama sehingga pada hari ini berkenaan dengan HUT Korpri kita resmikan,” jelasnya.

“Nanti kedepan mungkin kita akan mengadakan lomba atau penilaian UMKM Corner OPD terbaik,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 146 times, 1 visits today)

Pos terkait