HUT Ke-4 AJK Berbagi Sembako

Awak media yang tergabung di AJK membagikan 100 paket sembako

Delikcom.com, Ketapang – Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan seratus paket sembako untuk masyarakat Ketapang. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 AJK yang jatuh setiap tanggal 11 Desember.

Saat dikonfirmasi, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kegiatan Baksos yang digelar pihaknya merupakan wujud rasa syukur atas terus atas keberadaan dan eksisnya AJK hingga di usia ke-4 tahun.

Bacaan Lainnya

“Baksos ini satu diantara cara kami untuk bersyukur karena kehadiran AJK hingga saat ini tidak lepas dari suport dan doa masyarakat Ketapang,” katanya, Senin (11/12/2023).

Theo melanjutkan, dalam Baksos kali ini pihaknya menyalurkan sedikitnya 100 paket sembako yang berisikan setiap paketnya berupa beras sebanyak 2 kg, 2 kg gula, minyak goreng, kopi, teh kotak.

“Penyalurannya kami langsung ke rumah-rumah warga serta ke para pekerja dilapangan seperti tukang parkir dan sol sepatu,” tuturnya.

Theo menambahkan, kegiatan Baksos bisa berlangsung melalui anggaran kas rutin anggota, sumbangan anggota serta beberapa pihak. Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mensuport keberadaan AJK dan yang selalu bersinergi untuk segala hal-hal baik.

“Ke depan kami akan terus melanjutkan program Baksos tidak hanya saat momen hari jadi tapi di momen lainnya, sebab dari awal terbentuk pada 11 Desember 2019 lalu, AJK berkomitmen untuk tidak hanya menjadi wadah berkumpul, belajar dan advokasi Jurnalia tetapi juga menjadi wadah yang bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat Ketapang serta menjadi filter di tengah derasnya arus informasi dan banyaknya para pihak yang mengklaim sebagai Jurnalis namun tidak menjalankan kaidah-kaidah Jurnalistik yang semestinya,” harapnya.

Sementara itu, satu diantara warga yang menerima Baksos dari AJK, Nursiah (47) mengaku bersyukur dan berharap AJK terus melakukan hal-hal baik ke depan.

“Alhamdulillah, ini sudah ke sekian kalinya saya mendapat bantuan dari AJK, tentu saya merasa sangat terbantu. Semoga AJK terus eksis dan berbuat kebaikan,” tukasnya.

(Wan)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Pos terkait