Bupati Harapkan Transformasi Teknologi Kesehatan

Delikcom.com, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos resmi menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023 di Kabupaten Ketapang, Sabtu (9/12/2023) bertempat di Balai Sungai Kedang Ketapang.

Sesuai dengan tema HKN ke 59 yaitu “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, Bupati berharap instansi kesehatan dari RSUD maupun swasta untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya di kota-kota besar transformasi kesehatan juga harus menjangkau seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kabupaten Ketapang. Tidak terkecuali di daerah terpencil, pedesaan dan perhuluan juga harus terimbas transformasi kesehatan ini,” ucapnya.

Sampai dengan Oktober tahun 2023 di Kabupaten ketapang tercatat angka prevalensi stunting sebanyak 20,88%. Bupati mengingatkan tidak hanya kepada tenaga kesehatan namun juga masyarakat untuk secara bersama menurunkan angka stunting.

“Mari kita bersama-sama merapatkan barisan untuk menurunkan angka stunting Kabupaten Ketapang sehingga kita bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas serta mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Dr. Feria Kowira, MM menerangkan, pada peringatan HKN ke 59 ini Kementrian Kesehatan RI berfokus pada 6 pilar demi mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif dan berkeadilan.

“Fokus 6 pilar transformasi kesehatan adalah Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, Transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, Transformasi SDM Kesehatan dan Transformasi Teknologi Kesehatan,” terangnya.

Feria mengajak kepada semua elemen di Kabupaten Ketapang untuk mewujudkan transformasi kesehatan. Dengan bersinergi dan kolaborasi 6 pilar kesehatan dapat tercapai dan lebih baik.

Transformasi kesehatan ini tidak akan dapat terwujud apabila kami hanya melakukan sendiri, untuk itu kami mohon dukungan dan bantuan dari semua pihak, dari semua instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat,” tutupnya.

(Wan)

(Visited 41 times, 1 visits today)

Pos terkait