Korban Tenggelam Di Dusun Lipat Gunting Akhirnya Berhasil Ditemukan

Tim SAR sedang melakukan evakuasi terhadap jenazah korban tenggelam yang berhasil ditemukan

Delikcom.com, Manis Mata – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue SAR Ketapang, Potensi SAR Ketapang, BPBD, Damkar, Babinsa, Polsek, tenaga medis Puskesmas Manis Mata, Masyarakat dan keluarga korban akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam, Tisin (32) warga Dusun Lipat Gunting desa Suak Burung Kecamatan Manis Mata.

Sebelumnya dikabarkan bahwa korban tenggelam pada saat mencari ikan dengan menggunakan pukat di sungai Jelai yang mana korban saat itu korban mencoba menyelam untuk melepaskan pukatnya yang tersangkut namun korban tidak lagi timbul di permukaan air, pada Jumat (19/1/2024) sekitar pukul 13.00 wib siang hari.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan akhirnya korban berhasil ditemukan, Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 11.25 Wib dengan kondisi tubuh korban mengambang dipermukaan air dan sudah meninggal dunia.

Kordinator Basarnas Ketapang, Ayub membenarkan bahwa korban tenggelam sudah ditemukan dilokasi sekitar Satu Kilometer dari tempat kejadian awal korban tenggelam.

” Korban sudah berhasil ditemukan dalam posisi tubuh korban mengambang dipermukaan air Sungai Jelai dusun Lipat Gunting desa Suak Burung kecamatan Manis Mata dengan kondisi meninggal dunia” jelas Ayub.

Jenazah korban kemudian diserahkan oleh perwakilan Basarnas Ketapang, Asmayadi dan diterima oleh keluarga korban diwakili Ketua BPD Suak Burung, Haita pada pukul 12.25 wib.

“Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga” ungkap Ayub.

Sementara itu mewakili keluarga korban, Ketua BPD Suak Burung, Haita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian korban.

” Atas nama pemerintahan Desa Suak Burung mewakili kepala desa dan pihak keluarga korban, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada tim SAR dan BPBD serta semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam pencarian korban selama dua hari siang malam tanpa mengenal lelah dan membuahkan hasil yang diharapkan yakni korban berhasil ditemukan” ungkap Haita.

Selanjutnya jenazah korban dikebumikan pada hari ini juga.

(Wan)

(Visited 739 times, 1 visits today)

Pos terkait