Rudy Mahani Harahap Dikukuhkan Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kalbar

Delikcom.com, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo,S.STP.,M.Si menghadiri undangan Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Selasa (30/01/2024) Bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat Kota Pontianak.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr.Harisson, M.Kes mengukuhkan Rudy Mahani Harahap, Ak., M.M., Ph.D., CGCAE sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menggantikan Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si.

Bacaan Lainnya

Kemudian PJ Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Perwakilan BPKP selama ini telah berperan penting dalam membantu peningkatan kinerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan auditable. Faktor utama keberhasilan yang utama tentu saja berada pada komitmen dan konsistensi pemerintah daerah dalam menjalankan pengelolaan keuangan dan pembangunan. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan keuangan dan pembangunan yang optimal dan akuntabel sehingga dengan demikian diharapkan tercipta kondisi yang kondusif”, pungkasnya.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Raden Suhartono, S.E., M.AK., CIAE menyampaikan harapannya setelah pengukuhan kepala perwakilan yang baru agar kerja sama yang telah terjalin lebih dapat ditingkatkan.

“Terutama dewan mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan nasional yang ada di Kalimantan Barat ini. Peran BKP dengan memperhatikan posisi yang di BKP selaku aparat pengawasan intern pemerintah yang bertanggung jawab langsung kepada presiden. Yaitu melakukan pengawalan atas akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan nasional yang bersinergitas dan kerja sama serta koordinasi yang baik antar semua pihak dengan kepala perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan barat”, ucapnya.

(Wan)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Pos terkait