Presiden RI Batal Berkunjung Ke Kabupaten Ketapang

Wabup Ketapang, H Farhan bersama Forkopimda menghadiri rakor wilayah dan Pengamanan kunjungan presiden RI

Delikcom.com, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan, SE., M.Si, beserta jajaran Forkopimda Ketapang menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah dan Pengamanan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Kalimantan Barat, Senin (18/3/2024) di Ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang.

Wabup menjelaskan, rencana kunjungan Presiden RI ke Kalimantan Barat salah satunya ke Kabupaten Ketapang mengalami pergeseran tempat kunjungan. Awalnya, Kabupaten Ketapang dijadwalkan menjadi salah satu tempat kunjungan Presiden akan dialihkan ke Kabupaten Sekadau.

Bacaan Lainnya

“Yang semula beberapa hari yang lalu rencana kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia ke Kalimantan Barat salah satunya akan berkunjung ke Kabupaten Kabupaten Ketapang, tapi pagi hari ini ketika kami mengikuti rakor, kami mendengar bahwa ada pergeseran tempat tidak lagi salah satu tempat kunjungannya itu di Kabupaten ketapang tetapi bergeser ke Kabupaten sekadau,” terang Wabup.

Meskipun demikian, Wabup menjelaskan keputusan tersebut belum final, karena kunjungan tersebut baru dimulai pada tanggal (20/03/2024). Kabupaten Ketapang tetap siap menerima kunjungan Presiden RI. Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama Forkopimda akan terus mempersiapkan diri jika adanya perubahan rencana kunjungan.

“Sampai dengan hari ini belum sifatnya final, Kabupaten ketapang tetap siap untuk menerima kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia. Dari beberapa arahan tadi tentu menjadi sebuah catatan bagi pemerintah Kabupaten ketapang beserta dengan Forkopimda Kabupaten Ketapang untuk mempersiapkan jika nanti kunjungan berubah kembali dan tetap masuk salah satu tempat kunjungannya itu ada di Kabupaten ketapang,” tutup Wabup.

Pemerintah Kabupaten Ketapang dan seluruh instansi terkait akan terus memantau dan berkomunikasi dengan pihak terkait terutama dari Jakarta, guna memastikan kesiapan dan koordinasi yang optimal dalam menghadapi kunjungan Presiden RI.

(Wan)

(Visited 53 times, 1 visits today)

Pos terkait