Pencarian Selesai Dua Orang Korban Tenggelam Sudah Berhasil Ditemukan

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam yang sudah ditemukan

Delikcom.com, Kendawangan – Memasuki hari kedua pencarian korban tenggelam di pesisir pantai Kendawangan desa Kendawangan Kiri kecamatan Kendawangan kabupaten Ketapang oleh tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan dua orang korban tenggelam.

Dikabarkan sebelumnya korban terbawa ombak saat berada ditepian pantai bersama teman-temannya pada Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

Bacaan Lainnya

Korban yang pertama ditemukan yakni Naumi Jarana (11) ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Koordinator Basarnas Ketapang, Ayub menjelaskan bahwa sekitar pukuk 06.00 wib tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran permukaan sampai dengan Radius 2,5 NM serta melaksanakan penyelaman di sekitar lokasi jika memungkinkan.

” Jam 08.40 WIB tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Heni Santika (13) dengan jarak sekitar 386 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir kondisi mengambang di permukaan dan sudah meninggal dunia” jelas Ayub, Sabtu (30/3/2024).

Ditambahkannya, korban kemudian di evakuasi dan dibawa ke puskesmas Kendawangan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diserahkan kepada pihak keluarga.

” Dengan telah ditemukannya seluruh korban yang berjumlah dua orang maka pukul 09.45 WIB operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing, SMC mengusulkan untuk penutupan operasi SAR” ungkap Ayub.

(Wan)

(Visited 294 times, 1 visits today)

Pos terkait