Organisasi Masyarakat dan Wartawan Bagi Takjil Ramadhan 2024 di Pontianak

Sebanyak lima organisasi masyarakat (Ormas) menggandeng oraganisasi wartawan online menggelar bagi takjil puasa ramadhan 2024 kepada pengendara yang melintasi Jalan Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu 31 Maret 2024. Wan Usmansyah/Delikcom

Delikcom –Sebanyak lima organisasi masyarakat (Ormas) menggandeng oraganisasi wartawan online menggelar bagi takjil puasa ramadhan 2024 kepada pengendara yang melintasi Jalan Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu 31 Maret 2024.

Lima organisasi masyarakat (Ormas),di antaranya  lembaga Anti korupsi Indonesia(Legatisi) Pemuda Pancasila(PP) Masyrakat Adat Nusantara (Matra), Sanggar Napinka, Ikatan Keluarga Bugis Kalimantan (IKBK)

Bacaan Lainnya

Empat perguruan silat,di antaranya Sanggar Perkumpulan Seni dan Budaya Bela diri Pukul Tujuh Silat kampung Menyatukan Budaya Etnis Asuhan Bapak Junaidi. S. Sos Camat Sungai Kakap. Silat Bunga pengabean madura SBPM Persatuan kumunikasi Sini Pencak Silat (walisongo) Silat melayu pukul 7

Selanjutnya tiga organisasi wrtawan tersebut adalah, Ikatan Wartawan Online (IWO) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Ikatan Wartawan Online Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan upaya nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan,khususnya di tengah kesulitan ekonomi masyarakat yang masih melanda.

Pantauan di lapangan, Kegiatan ini diadakan di laksanakan di tiga Titik Lokasi pertama di Bundaran Depan Pasar Punggur Kecil, titik Kedua di Bundara Pasar Kakap desa Sungai Kakap Kecamtan Sungai Kakap dan yang terahir Batas Kota.

Ketua salah satu Ormas Masyrakat Adat Nusantara (Matra)mewakili Ormas yang terlibat dalam kegiatan Ibrahim mengatakan, bagi takjil tersebut melibatkan 4 ormas dan tiga oganisasi wartawan online.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu sesama, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, kita dapat bersatu demi kebaikan bersama,’’kata Ibrahim dikutip Senin, 1 April 2024.

Sementara itu,Russia Djayusman Ketua Umum Sanggar Perkumpulan Seni dan Budaya Bela diri Pukul Tujuh Silat kampung menuturkan, bagi takjil bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang memberikan dukungan moral dan kebersamaan kepada sesama yang membutuhkan.

‘’Bagi takjil merupakan momen yang tepat untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan saat dalam perjalanan. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat,’’tuturnya.

Ismail Djayusman Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia PWRI Kabupaten Kubu Raya, Ismail Djayusman menambahkan, kegiatan bagi takjil yang melibatkan organisasi masyarakat dan organisasi wartawan untuk menginspirasi orang untuk saling memberi kepada yang membutuhkan.

‘’Kolaborasi ini adalah contoh nyata bahwa kekuatan solidaritas dapat menciptakan perubahan positif dalam masyarakat,”tambah  Ismail Djayusman.

lebih lanjut Ismail Djayusman mengucapkan ribuan terimakasi terutama kepada Pak Junaidi.S.Sos Camat Sungai Kakap dan Kepala desa se-kecamatan Sungai kakap dan semua elemen masyarakat baik dari Istansi Pemerintah  yang mana telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar tanpa ada kendala

“Kami ingin menyampaikan ribuan terima kasih kepada Pak Junaidi S.Sos, Camat Sungai Kakap, dan seluruh kepala desa sekecamatan Sungai Kakap serta semua elemen masyarakat, baik itu secara individu maupun dari Istansi Pemerintah atas dukungan dan kerja samanya dalam mensukseskan  kegiatan ini. Tanpa bantuan dan dukungan penuh dari pihak-pihak terkait, kami tidak akan bisa mencapai kesuksesan seperti yang terjadi hari ini,’’ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Barat, Ngadri mengapresiasai kepada semua peserta bagi takjil yang melibatkan ormas masyarakat serta insan pers dalam kegiatan sosial berbagi takjil Puasa Ramadhan 2024 untuk sesama.

‘’Saya mengapresiasi kebersamaan dalamkebaikan ini. Semoga takjil yang dibagikan kepada masyarakat bermanfaat dan bisa membantu kepada pengendara yang buka puasa di perjalanan,’’tutupnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Pos terkait