Harmoni Ramadan Untuk Merangkul Keanekaragaman Dalam Satu Tujuan

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo hadiri bukber Lawang Kekayung dan IPSI

 

Delikcom.com, Ketapang – Buka Puasa bersama Pendekar Wira Utama, IPSI dan Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Ketapang menciptakan suasana meriah dan penuh keakraban bertempat di Gedung Pancasila Kabupaten Senin (1/4/2024)

Bacaan Lainnya

Acara buka puasa dirangkaikan dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan di depan Gedung Pancasila, penyambutan Pendekar Wira Utama (Sekda Ketapang) dengan Silat Kutemare, pemberian cinderamata kepada para ketua perguruan pencak silat, santunan yatim dan yatim piatu, main keriyang Bandung dan meriam bambu.

Saya hampir setiap hari sering diundang buka puasa bersama namun buka puasa kali ini paling beda dan paling ramai.

Walaupun duduknya lesehan, justru dengan suasana seperti ini kita merasakan suasana kekeluargaan, suasana keakraban yang luar biasa.

Karena pada hakikatnya acara seperti ini kita adakan untuk memperat rasa kebersamaan, rasa persaudaraan, rasa silaturahmi diantara para pendengar silat di Kabupaten Ketapang.

Saya sebagai Pendekar Wira Utama berharap kepada IPSI dan PLK serta seluruh kita semua memberikan andil yang positif serta bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Ketapang

Saya sebagai Pembina IPSI berharap kepada IPSI Ketapang agar mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah kita raih pada tahun-tahun ini, untuk tahun akan datang harus lebih meningkat.

Untuk tahun ini Saya juga sudah sampaikan berulang kali bahwa untuk kejuaraan beladiri Pencak Silat itu kita rangkaikan dengan menyemarakkan acara Hari Ulang Tahun TNI tahun 2024 memperebutkan Piala Pendekar Wira Utama.

Oleh karena ini bisa saja kita mengundang Kabupaten lain bahkan nanti se-Kalbar sehingga kita persiapkan dengan sebaik-baiknya, saya berharap kepada IPSI Ketapang dan ketua-ketua perguruan silat untuk tetap mempertahankan prestasinya jangan sampai nanti piala bergilir diambil Kabupaten lain. Untuk pelaksanaan pada bulan Oktober mendatang.

Kemudian untuk seluruh pendekar saya berharap untuk bermanfaat bagi masyarakat dalam lingkungan dimana kita berada, terutama bagi pembangunan di Kabupaten Ketapang, jadi tidak hanya kita latihan silat kemudian kompetisi dan kejuaraan tetapi harapan saya nanti pengurus IPSI juga bisa memikirkan dan merencanakan bagaimana peran para pendekar yang lebih luas dan lebih besar untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Asam memperlam berbuah tiga
Jatuh satu nimpak pak tukang
Hari semalam saye bukber dgn AJK
Sore ini dengan IPSI dan PLK Ketapang

Bulan Desember musimnya hujan
Hati-hati jalannya licin
Dengan bukber yang kite laksanakan
Semoga silaturahim selalu terjalin

Dahan kuwini ujungnya patah
Keberatan buah dan dedaunan
Bukber sore ini sungguhlah berkah
Anak yatim diundang dan diberikan santunan

Anak pak tani pergi ke ladang
Bekal pengetam dan juga penangkin
9 hari lagi Idul Fitri akan datang
Izinkan saye mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

(Wan)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Pos terkait