Apresiasi Demokrat Terhadap Theo Bernadhi Sebagai Keterwakilan Anak Muda Ikut Kontestasi Pilkada Ketapang

Theo Bernadhi secara langsung mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati Ketapang di partai Demokrat

Delikcom.com, Ketapang – DPC Partai Demokrat Ketapang, resmi menyerahkan secara langsung Form Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati ke Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) Theo Bernadhi, S.Sos, Kamis (4/4/2024) siang. Sekretaris DPC Demokrat Ketapang, Dodi Kurniawan menyampaikan apresiasi atas keterwakilan anak muda Ketapang yang serius ikut berkompetisi pada Pilkada Ketapang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Ketapang, Dodi Kurniawan mengatakan bahwa sampai dengan Kamis (4/4/2024) pihaknya telah menerima 9 bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran baik sebagai Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

“Pengambilan formulir sampai tanggal 5 April, sedangkan pengembalian paling lama tanggal 20 April. Sejauh ini 9 balon yang mana 5 diantaranya mengambil formulir Bupati dan sisanya diantaranya Suprapto, Leonardus Rantan serta Theo Bernadhi mengambil formulir balon Wakil Bupati,” tuturnya, Kamis siang.

Dodi mengaku kalau pihaknya menyambut baik kedatangan Theo Bernadhi secara langsung ke sekretariat DPC Partai Demokrat untuk mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati.

“Hari ini istimewa menurut kami, karena baru bang Theo yang langsung datang mengambil formulir,” akunya.

Saat ditanyai mengenai tanggapan DPC Demokrat Ketapang dengan adanya satu-satunya figur muda yang mengambil formulir Balon lewat partai Demokrat, Dodi mengaku mengapresiasi hal tersebut.

“Tentu ini istimewa selain beliau yang langsung datang, beliau ini juga mewakili anak muda dan Demokrat sebagai partai yang ketua umum kami anak muda tentu berharap partisipasi anak-anak muda seperti ini yang diharapkan,” tuturnya.

Dodi menambahkan, setelah pengembalian formulir selesai, pihaknya akan menyampaikan berkas pendaftaran para bakal calon yang telah mendaftar ke Partai Demokrat.

“Kami DPC sifatnya hanya menjaring saja, kewenangan yang memutuskan di DPP,” akunya.

Bendahara DPC Demokrat Ketapang, Rion Sardi mengatakan kalau proses pengambilan formulir masih dibuka pihaknya sampai tanggal 5 April 2024.

Diakuinya kalau sejauh ini, berbagai latar belakang telah mengambil formulir pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Mulai dari politisi hingga jalur profesi.

“Termasuk unsur pemuda sekaligus jurnalis dan mantan aktivis, tentu ini membuat warna baru di Pilkada Ketapang,” tuturnya.

Rion mengaku Partai Demokrat akan selektif dalam menentukan keputusan dukungan pasangan calon dan tentu kewenangan dalam memberikan rekomendasi ada di DPP Demokrat.

(Wan)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Pos terkait