Ciptakan Keamanan Pengunjung Wisata, Polsek Muara Pawan Tingkatkan Patroli

Delikcom.com, Ketapang – Personel Polsek Muara Pawan Polres Ketapang melalui Tim Patroli Presisi terus menggiatkan patroli rutin di sejumlah lokasi wisata dalam momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, khususnya di lokasi wisata Pantai Air Mati dan Pantai Tanjung Belandang Kecamatan Muara Pawan yang kian ramai dikunjungi masyarakat, Minggu (14/04/2024).

Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi keramaian masyarakat dan juga mencegah terjadi gangguan keamanan Kamtibmas di obyek wisata. Pasalnya, masih dalam rangka liburan Lebaran ini adanya peningkatan kunjungan wisatawan ke tempat wisata pantai.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kapolsek Muara Pawan IPTU Jumadi Hutabarat mengatakan, hari ke-4 Lebaran terdapat peningkatan wisatawan di sejumlah obyek wisata pantai di Kabupaten Ketapang, terutama di Pantai Air Mati dan Pantai Tanjung Belandang.

“ Adanya peningkatan pengunjung pantai, kami terus melakukan patroli di beberapa lokasi wisata pantai ”, ujarnya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga barang bawaan saat berenang di pantai guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Libur Lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, ikuti arahan dan larangan dari pengelola tempat wisata serta juga dari personel Kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Tim Patroli Presisi Polsek Muara Pawan Aiptu Hadi menjelaskan, bahwa dengan adanya kehadiran anggota patroli dari Tim Patroli Presisi ini, untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para wisatawan yang saat itu menikmati liburannya bersama keluarga.

“ Kami hadir untuk ciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para pengunjung di tempat wisata. Hari ini kita patroli di obyek wisata di beberapa lokasi obyek wisata pantai di Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, petugas juga memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada, serta jaga keselamatan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain di area wisata tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, menurut Aiptu Hadi, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lokasi obyek wisata, sehingga diharapkan kehadiran anggota Polri mampu menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah kabupaten Ketapang.

(Wan)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Pos terkait