Serahkan Berkas Pendaftaran Ke Demokrat, M Febriadi Serius Menjadi Cabup Ketapang

M Febriadi serahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati Ketapang ke Partai Demokrat

Delikcom.com, Ketapang – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Ketapang, M Febriadi secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Ketapang ke Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Senin (15/4/2024) sekitar pukul 11.00 Wib.

M Febriadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten Ketapang dengan tegas menyatakan bahwa pengembalian berkas ini sebagai bukti keseriusan dirinya untuk menjadi calon Bupati Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Di tahap inilah, menurut saya serius dan tidaknya seseorang untuk maju. Dan saya serius menjadi Cabub (calon bupati) berkoalisi dengan Demokrat,” ujar Febriadi.

Menurutnya, walaupun partai Golkar mampu mengusung sendiri tanpa koalisi tetapi dalam dinamika politik untuk meraih suatu kemenangan dan untuk membangun kabupaten Ketapang harus melakukan kerjasama dengan berbagai unsur dan terutama unsur partai politik.

“Membangun Ketapang tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan seluruh unsur terpenting dengan partai politik. Ketapang ini terlalu luas, banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama sama ” kata Febriadi.

Febri menambahkan, terkait koalisi apakah partai Demokrat akan berkoalisi dengan partai yang dipimpinnya atau tidak itu sepenuhnya diserahkan kepada kepengurusan partai Demokrat. Namun dirinya berharap agar kerjasama ini tetap terjalin.

“Saya berharap, Demokrat bisa bekerjasama dengan kita, seiring sejalan membangun Ketapang l. Tapi sepenuhnya (keputusan) diserahkan pada mekanisme internal Demokrat apapun nantinya, keputusan itu saya hargai dan hormati,” ujar Febriadi.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Rasmidi menyatakan seluruh berkas persyaratan pencalonan M Febriadi sudah terpenuhi untuk sementara waktu.

Soal keputusan, belum ditetapkan karena waktu pengembalian pendaftaran masih berlangsung.

“Untuk sementara, seluruh kelengkapan persyaratan pak M Febriadi lengkap, kita terima. Soal keputusan nanti, kita di internal masih ada tahapan lain, pasti keputusanya akan menyenangkan semua pihak,” kata dia.

Sebagai informasi, beberapa pengurus partai, kader dan loyalis partai Golkar mengiringi M Febriadi mengembalikan berkas pendaftaran tersebut yang sudah beberapa hari lalu di daftarkan oleh tim pemenangan M Febriadi di partai Demokrat.

M Febriadi menjadi orang kedua yang mengembalikan berkas pendaftaran Bacalon Bupati di partai Demokrat. Sebelumnya Wabub Ketapang Farhan juga kembalikan berkas pendaftaran kepada Demokrat.

(Wan)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Pos terkait