Bersama Forkopimcam, Kapolsek Matan Hilir Selatan Turun Langsung Perbaiki Jembatan

Kapolsek Matan Hilir Selatan, AKP Helwani bersama Forkopimcam dan masyarakat sungai besar perbaiki jembatan yang rusak

Delikcom.com, Ketapang – Kapolsek Matan Hilir Selatan, AKP Helwani, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) turun langsung ke lokasi untuk memperbaiki jembatan yang hampir roboh di Jalan Rahadi Usman KM 21 Desa Sungai Besar. Tindakan cepat ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga yang sehari-hari menggunakan jembatan tersebut sebagai akses utama.

Jembatan tersebut diketahui mengalami kerusakan akibat turunnya struktur tanah di bagian pondasi jembatan sehingga membuat badan jembatan miring dan amblas, sehingga sangat berpotensi membahayakan pengguna jalan. Setelah mengetahui kondisi jembatan tersebut, Kapolsek Matan Hilir Selatan segera berkoordinasi dengan Forkopimcam untuk melakukan perbaikan darurat.

Bacaan Lainnya

” Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa jembatan ini sudah miring dan dalam kondisi berlubang sehingga sangat rawan untuk dilewati. Oleh karena itu, kami bersama Forkopimcam langsung turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan agar akses masyarakat tidak terganggu dan tetap aman,” ujar AKP Helwani.

Perbaikan jembatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Dengan semangat gotong royong, perbaikan dilakukan dengan cepat dan efisien. Kapolsek Matan Hilir Selatan juga turut ikut langsung proses perbaikan, memastikan bahwa pekerjaan dilakukan dengan baik dan sesuai dengan standar keamanan.

Camat Matan Hilir Selatan, yang diwakili Kasi Trantip Bapak Anwar, yang juga hadir di lokasi, mengapresiasi inisiatif dan kerja cepat dari Polsek Matan Hilir Selatan.

” Kami sangat mengapresiasi tindakan cepat dari Kapolsek dan jajarannya. Ini adalah bukti nyata dari sinergi antara pemerintah dan kepolisian dalam melayani masyarakat. Kami akan terus berkoordinasi untuk memastikan fasilitas umum di wilayah ini tetap terjaga dengan baik,” kata Bapak Anwar.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Besar Bapak Ahmad Bawani juga menyambut baik aksi cepat tanggap dari Kapolsek dan Forkopimcam.

” Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek dan Forkopimcam yang telah turun langsung memperbaiki jembatan ini. Jembatan ini sangat penting bagi kami, dan sekarang kami bisa merasa lebih aman saat melintas,” ujar Bapak Ahmad Bawani.

Kapolsek Matan Hilir Selatan, AKP Helwani menegaskan bahwa kepolisian akan selalu siap membantu masyarakat dalam segala situasi. ” Kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga hadir untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Perbaikan jembatan ini diharapkan dapat menjadi solusi sementara hingga dilakukan perbaikan permanen oleh pihak terkait. Forkopimcam juga berencana untuk segera mengusulkan perbaikan permanen jembatan kepada pemerintah daerah agar dapat segera direalisasikan.

Dengan adanya sinergi dan kerjasama yang baik antara Polsek Matan Hilir Selatan, Forkopimcam, dan masyarakat, diharapkan segala permasalahan yang ada di wilayah ini dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif. Polsek Matan Hilir Selatan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam segala aspek kehidupan sehari-hari.

(Wan)

(Visited 86 times, 1 visits today)

Pos terkait