Penutupan Pekan Gawai Adat Dayak Ke-IV Kecamatan Nanga Tayap Tahun 2024

Delikcom.com, Ketapang – Sempat diguyur hujan, Sekda Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si. yang juga sebagai Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Menutup Resmi Pekan Gawai Adat Dayak Ke-IV Kecamatan Nanga Tayap Tahun 2024, pada Sabtu (01/06/2024) di Lapangan Sepak Bola Desa Tajok Kayong (Tebuar).

Sekda dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada DAD Nanga Tayap, Camat Nanga Tayap, Panitia Pelaksana dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Tayap, yang tetap menyelenggarakan PGAD yang ke-IV tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Tidak semua Kecamatan bisa menyelenggarakan acara adat atau gawai seperti ini, dan Nanga Tayap adalah salah satu Kecamatan setelah Kecamatan Simpang Hulu yang secara konsisten setiap tahun selalu menyelenggarakan Pekan Gawai Adat Dayak ini,” ujar Sekda.

Terkait dengan harapan yang disampaikan oleh ketua DAD Nanga Tayap, Sekda meminta Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar tahun depan di alokasikan anggaran untuk Gawai Adat Dayak di Kecamatan Nanga Tayap.

“Tahun lalu kita juga, sudah bantu anggaran dan saya minta agar setiap tahun rutin kita anggarkan. Untuk itu, tahun depan akan kita kawal agar dialokasikan,” imbuhnya.

Selain itu Sekda juga berterima kasih atas pernyataan atau deklarasi dari Ketua DAD Nanga Tayap mewakili seluruh jajaran Domong dan masyarakat adat Nanga Tayap yang mendukung penuh salah satu agenda daerah yakni penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Ketapang yang akan diselenggarakan di Kecamatan NangaTayap.

“Saya titip ini kepada Pak Camat Nanga Tayap agar bisa mengkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat, seluruh tokoh agama, tokoh Adat dan para pemuda. Mari kita sukseskan gawai akbar penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten di Nanga Tayap yang dilaksanakan pada akhir bulan Juli ini,”

(Wan)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Pos terkait