Perayaan Waisak bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia

Delikcom.com, Ketapang – Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. DARMA, M.Pd menghadiri Perayaan Waisak bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Ketapang, Minggu (2/6/2024) di Ballroom Hotel Borneo Ketapang.

Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. DARMA, M.Pd dalam sambutannya pada Perayaan Waisak bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Ketapang, mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan keberagaman dengan penuh kesadaran akan arti toleransi dan harmoni.

Bacaan Lainnya

Staf Ahli menegaskan bahwa Kabupaten Ketapang, yang terdiri dari masyarakat heterogen dengan beragam suku, ras, budaya, dan agama, adalah contoh nyata tentang bagaimana perbedaan dapat bersatu dalam semangat toleransi tinggi.

“Tema perayaan Waisak tahun ini menyampaikan pesan penting tentang pentingnya memahami dan menghargai perbedaan sebagai bagian dari keberagaman yang memperkuat satu sama lain. Kabupaten Ketapang, yang terdiri dari masyarakat heterogen dengan beragam suku, ras, budaya, dan agama, adalah contoh nyata tentang bagaimana perbedaan dapat bersatu dalam semangat toleransi tinggi.” Ucapnya.

Staf Ahli juga menyoroti modal sosial seperti nilai gotong royong, ramah tamah, dan kejujuran yang telah tertanam sejak lama dalam masyarakat Ketapang. Nilai-nilai kemanusiaan tersebut, menurutnya, harus tercermin dalam perilaku sehari-hari, termasuk dalam menjaga kelestarian alam dan menghindari sifat rakus terhadap lingkungan.

Dalam ajakannya kepada para pemuka agama Buddha, Bupati mengajak untuk terus memimpin dengan kearifan, tanggung jawab, dan keteladanan, serta mendorong umatnya untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Perayaan Waisak ini diharapkan menjadi momentum untuk menyebarkan kedamaian dan kebaikan, serta memperkuat semangat kerjasama dalam membangun hari esok yang lebih baik.

(Wan)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Pos terkait