Kapolsek Manis Mata Pimpin Apel Siaga Karhutla

Kapolsek Manis Mata, AKP H Adi Sudirman, KS, S.A.P, M.A.P

Delikcom.com, Manis Mata – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Manis Mata Polres Ketapang, AKP H Adi Sudirman, KS, S.A.P, M.A.P menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan apel siaga Karhutla yang berlangsung di Lapangan Sekolah Dasar PT HHK-SJE Dusun Labu Desa Segulung Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Selasa (9/7/2024).

Apel siaga karhutla tersebut sebagai bentuk sinergitas Polsek Manis Mata, Koramil 1203-06 Manis Mata, PT HHK-SJE, Distanakbun Ketapang yang bertujuan mitigasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Manis Mata khususnya di Wilayah Perkebunan PT. HHK-SJE yang meliputi Desa Seguling, Desa Batu Sedau, Desa Suak Burung dan Desa Manis Mata.
Hadir dan Melaksanakan kegiatan apel Siaga Karhutla antara lain Camat Manis Mata diwakili Sekcam Manis Mata, Kapolsek Manis Mata beserta anggota, Danramil 1203-06 Manis Mata Diwakili beserta anggota, GM PT. HHK-SJE beserta Staf management PT. HHK-SJE, Distanakbun Kab. Ketapang, Kades Seguling, Kades Batu Sedau, Kades Suak Burung, Security PT. HHK-SJE, Masyarakat Peduli Api Desa Seguling, Masyarakat Peduli Api Desa Batu Sedau, Masyarakat Peduli Api Desa Suak Burung, Ketua DAD Manis Mata, Pleton Api PT. HHK-SJE.

Bacaan Lainnya

Kegiatan apel Siaga Karhutla dilaksanakan kerjasama antara Polsek Manis Mata-Koramil 1203-06 Manis Mata-Kecamatan dan PT. HHK-SJE dalam rangka mitigasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kec. Manis Mata khususnya wilayah perkebunan PT. HHK-SJE yang berada di 4 Desa yaitu Desa Seguling, Desa Batu Sedau, Desa Suak Burung dan Desa Manis Mata.

Kapolsek Manis Mata, AKP H Adi Sudirman, KS, S.A.P, M.A.P menerangkan bahwa apel Siaga Karhutla ini dilaksanakan sebagai langkah persiapan menghadapi musim Kemarau atau panas yang akan berdampak atau berpotensi terjadinya kebakaran hutan lahan.

” Persiapan yang dilakukan yakni dengan mempersiapkan SDM dan Sarpras Damkar yang dimiliki oleh PT. HHK-SJE. Kesiapan SDM seperti pleton api atau tim damkar PT. HHK-SJE, masyarakat Peduli Api yang ada di desa seguling, batu sedau, dan suak burung” jelas Adi Sudirman.

Kapolsek menghimbau dan mengajak stake holder, para kades dan tokoh masyarakat utk bekerjasama, saling bantu dan bersinergi dalam penanganan Karhutla serta membantu memberikan himbauan dan sosialisasi untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, terganggunya kesehatan, keselamatan jiwa dan bahkan kerugian materiil lainnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Pos terkait