Kepengurusan LAN Ketapang Dibekukan

  • Whatsapp

Delikcom.com, Ketapang – Kepengurusan Lembaga Anti Narkotika (LAN) di tujuh kabupaten/kota di Kalimantan Barat secara resmi dibekukan. Salah satunya pengurus LAN Kabupaten Ketapang.

Pasca dibekukannya Kepengurusan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Ketapang disampaikan ke Kesbangpol Ketapang melalui surat nomor : 003.LAN-PROV/KB/IV.2021 tentang Rekondisi Kepengurusan dan Penunjukan Care Taker Lembaga Anti Narkotika 7 Kabupaten dan Kota Propinsi Kalimantan Barat dan surat nomor : 002.LAN-PROV/KB/III.2021 tentang Peraturan Pembekuan Kepengurusan Lembaga Anti Narkotika tanggal 1 Maret 2021 menutuskan membekukan kepengurusan Lembaga Anti Narkotika di 7 Kabupaten Kota salah satunya Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

Melalui telpon Benny Kurniawan, ST sekretaris LAN Propinsi Kalbar mengatakan setelah dibekukannya Kepengurusan LAN Ketapang maka secara de facto dan de jure sudah tidak ada lagi Kepengurusan LAN Ketapang. Maka secara hukum siapa pun melakukan kegiatan mengatas namakan Kepengurusan LAN Ketapang ilegal dan melanggar peraturan organisasi. Akan tetapi sebagai anggota LAN dipersilahkan melakukan kegiatan yang tidak bertentangan dengan prinsif dan AD/ART LAN.

” Kami Pengurus LAN Propinsi Kalbar menginginkan LAN Ketapang tetap aktif dan komunikatif bersama Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP dan Stekholder di Kabupaten Ketapang memberantas peredaran gelap narkotika. Maka melalui care taker kami mengeluarkan surat Penunjukkan sebagai Pengurus Harian Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Ketapang melalui surat tugas : 001/ST-CT/LAN-PROV/V/2021 tertanggal 10 Mei 2021. Dengan ST ini kami berharap LAN Ketapang segera melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap semua unsur terkait terutama anggota lama dan anggota baru yang beranggota aktif untuk segera melakukan pemilihan Kepengurusan LAN baru di Ketapang. Bagi kami siapa pun yang terpilih sebagai Ketua LAN Ketapang apakah orang baru atau lama yang terpenting memiliki KTA aktif dan bersedia memajukan LAN Ketapang,” kata Benny Kurniawan, ST, Kamis (3/6).

Sementara itu, Rahmat Kartolo, S.Pd.I., M.Sos, mengucapkan terima kasih kepada LAN Propinsi Kalbar atas ST ini, amanah berat dan besar menanti ditengah hiruk pikuk berkecamuk pasca pembekuan Kepengurusan LAN Ketapang.

“Memang ada yang merasa tidak senang atas ST ini, bagi saya itu hal wajar dinamika berorganisasi. Saya yakin anggota LAN Ketapang sudah dewasa berfikir, bertindak untuk menilai dan mengukur informasi selama ini. Insya Allah amanah selama 3 bulan yang diberikan kepada saya, segera saya lakukan koordinasi dan komunikasi di dalam LAN itu sendiri dan Forkopimda Ketapang agar kerja LAN Ketapang dalam memerangi peredaran gelap narkoba di Ketapang tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, dirinya memahami kerja keras memerangi peredaran gelap narkotika diperlukan kerja sama semua stekholder di Kabupaten Ketapang.

” Kami Pengurus Harian Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Ketapang siap membangun kemitraan dengan semua unsur di Ketapang. Kamarin anggota LAN Ketapang bertemu bersama Dandim 1203 dalam rangka membangun kemitraan memerangi peredaran gelap narkoba di Kabupaten Ketapang. Kami sebagai Pengurus Harian akan menindaklanjuti dalam bentuk MOU berupa penyampian materi bahaya Narkoba dan sosialisasi ditingkat Babinsa. Ini semua Pengurus Harian lakukan tidak lain karena merasa resah terhadap peredaran narkoba yang begitu masif di Ketapang ini,” ungkapnya.
(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait