Perbaikan Jalan Poros Kuala Asam – Batuleman Kecamatan Manis Mata yang rusak akibat Banjir

Delikcom.com, Manis Mata – Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang IPTU Adi Sudirman bersama anggota Polsek Manis Mata melaksanakan pengecekan perbaikan jalan poros Kuala Asam – Batu Leman kecamatan Manis Mata kabupaten Ketapang yang rusak akibat banjir selama kurang lebih Satu bulan, Sabtu (6/11/2022).

IPTU Adi Sudirman menjelaskan, rusaknya jalan diakibatkan musibah banjir yang melanda kurang lebih Satu bulan lamanya sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik kendaraan Roda 2 , Roda 4 maupun Roda 6 dan mengakibatkan terhambatnya aktivitas masyarakat maupun ekonomi di wilayah Kecamatan Manis Mata.

Bacaan Lainnya

” Jalan yang rusak tersebut merupakan jalan poros atau utama yang dilalui oleh Unit atau kendaraan Ekspedisi, baik itu membawa logistik, sembako, sayuran dan bahan material serta kebutuhan lain nya untuk sampai ke kec. manis mata sampai dengan wilayah kec. Lainnya se Kab. Ketapang dan juga sebagai rute penghubung dari Kalbar – Kalteng,” jelas Kapolsek Manis Mata, Senin (7/11/2022).

Kegiatan pengecekan perbaikan jalan poros Kuala Asam-Batuleman Kecamatan Manis Mata dilaksanakan bersama sama antara lain Forkopimcam Manis Mata, Kades Asam Besar, Kades Batu Sedau, Kadus Kuala Asam, Manajemen PT. CARGILL , Manajemen PT. UAI, Manajemen PT. MSL, Tim teknisi perbaikan jalan, Pers Polsek Manis Mata dan Pers Koramil 1203-06 Manis Mata.

” Sampai dengan saat ini terus dilakukan upaya perbaikan secara bertahap yaitu dengan melakukan penimbunan pondasi bebatuan dan kemudian dengan tanah yang sudah di siapkan dari pihak perusahaan perkebunan sawit yang ikut bekerja sama dan membantu dalam proses perbaikan jalan dan perawatan jalan Batu Leman tersebut,” ungkap Adi Sudirman.

Hasil rapat Forkopimcam kecamatan Manis Mata dengan beberapa perusahaan sekitar untuk buka tutup Jalan Batu Leman – Kuala Asam mulai Rabu tanggal 9 Nopember 2022 dalam rangka pengerjaan jalan :
1. Jam buka Jalan 16.00 wiba 08.00 wiba (istirahat)
2. Jam Tutup jalan 08.00-12.00 wiba (pengerjaan)
3. Jam Buka jalan 12.00-13.00 wiba (istirahat)
4. Jam Tutup jalan 13.00-16.00 wiba (pengerjaan)

Kecuali untuk yang darurat ambulance/mobil bawa orang sakit di utamakan lewat.

(Wan)

(Visited 155 times, 1 visits today)

Pos terkait