Rakor Usulan Belanja Tidak Terduga Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo sedangan memimpin rakor BTT

Delikcom.com, Ketapang – Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., Pimpin Rapat Koordinasi Usulan Belanja Tidak Terduga (BTT) Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Ketapang, pada Jumat (26/04/2024) bertempat di Ruang Rapat BPKAD Ketapang.

Rapat tersebut bertujuan untuk menyikapi berita resmi statistik yang diterbitkan oleh Badan Pusat Satistik bahwa tingkat inflasi di Kabupaten Ketapang year on year pada januari 2024 adalah sebesar 4.31% tertinggi di 14 Kabupaten Kota Se-Kalimantan Barat, sedangkan pada Februari 2024 Inflasi Kabupaten Ketapang berada pada angka 3,5% selanjutnya pada Maret 2024 turun menjadi 2,75%, meskipun mengalami penurunan yang positif namun persentase tersebut masih merupakan persentase inflasi yang tinggi di Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Sekda mengatakan bahwa Belanja Tidak Terduga juga bisa digunakan untuk mengatasi Permasalahan inflasi.

Sekda meminta kepada BPKAD untuk berkonsultasi dan meminta kejelasan kepada BPK dan pendapatan dari Kemendagri untuk menggunakan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penanganan inflasi serta apakah harus ada Perbup terlebih dahulu atau tidak.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Inspektur, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, dan Kabag Hukum Setda Ketapang.

(Wan)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Pos terkait