Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama WPK Bruderan FIC

Delikcom.com, Ketapang – Sekda Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si meletakkan Batu Pertama dimulainya Pembangunan Gedung Asrama Wisma Putra Kusuma Bruderan FIC, pada Rabu (24/05/2023) bertempat di Lokasi Asrama WPK Bruderan FIC Ketapang.

Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, Sekda mengucapkan selamat atas terselenggaranya peletakan batu pertama pembangun asrama.

Bacaan Lainnya

“Semoga sukses dan peresmiannya nanti lancar dengan target Bulan Maret 2024 sudah rampung selesai dan diresmikan,” ujar Sekda.

Sekda menilai untuk desain bangunan Asrama WPK tersebut sudah bagus sangat baik dan sudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Lebih lanjut Sekda mengatakan untuk tahun 2023 ini, Pemda Ketapang berkolaborasi dengan Bruderan FIC membangun asrama dan lebih dari 50 tahun Asrama ini berdiri telah menghasilkan lulusan terbaik dibidangnya masing-masing.

“Asrama ini sudah cukup tua untuk bangunan semi permanen kayu-beton, suda lapuk pada konstruksinya, sehingga sudah saatnya untuk dibangun ulang. Jika dibiarkan maka 2 sampai 3 tahun kedepan konstruksinya akan sangat beresiko bagi penghuninya,” tutur Sekda.

Sekda mengatakan asrama WPK bruderan banyak menyimpan memori bagi para alumni penghuninya. Ada pengusaha, politikus, pejabat dan lainnya yang sudah di didik kedisiplinan, ke Katolikkan yang taat, semangat persaudaraan, kebersamaan, keprihatinan dan hal positif lainnya dimasa remaja ditempa disini.

“Untuk itu Saya mengucapkan selamat kepada Bruderan FIC atas perletakan batu pertama ini dan berharap layanan kepada anak-anak siswa daerah Katolik, di lingkungan Keuskupan Ketapang dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 147 times, 1 visits today)

Pos terkait