Masa Kerja Tenaga Kontrak Akan DiPerpanjang

Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M. Sos

Delikcom.com, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos menyampaikan bahwa masa kerja tenaga kontrak di lingkungan Pemda Ketapang di Perpanjang.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan arahan kepada Tenaga Kontrak Dinas Pendidikan, Guru Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Benua Kayong, Tenaga Kontrak Bagian Tapem Setda, bagian Kesra, bagian Hukum, Organisasi, Ekbang dan BPBJ, pada Jum’at (10/09/2023) di Pendopo Bupati Ketapang.

Bacaan Lainnya

Selain itu Bupati mengatakan lebih kurang 6.000 tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Ketapang dan sekitar 5.000 datanya sudah terkirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.

“Oleh karena itu, kepada yang tidak terdata di BKN, nanti akan kita ubah manjadi tenaga outsourcing sehingga gajinya sesuai dengan UMR ” jelas Bupati.

Untuk itu dikatakan Bupati, berikan waktu kepada Pemerintah Daerah melalui BKPSDM untuk menyiapkan segala sesuatunya.

Sementara itu, Kepala Badan BKPSDM Ketapang Drs. Sugiarto, M.Ap mengatakan bahwa sesuai PP. 49/2013, antara lain disebutkan bahwa per 28 November 2023, tenaga kontrak seharusnya sudah tidak ada lagi, tetapi karena kebutuhan dan sesuai dengan surat edaran BKN terbaru, maka tenaga kontrak masih diperpanjang.

“Oleh karena itu, tenaga kontrak yang datanya telah terdaftar di BKN masih berpeluang menjadi tenaga PPPK dan yang tidak terdaftar akan tetap kami cari solusinya,” jelasnya.

Selain itu berkaitan dengan Acara Akbar Napak Tilas tahun 2023 selaku Koordinator Acara Napak Tilas, Doni Andriawan, S.STP.,ME yang juga Kepala Bagian Prokopim Ketapang dalam kesempatan tersebut mengajak para tenaga kontrak untuk menyukseskan pelaksanaan Napak Tilas tahun 2023.

Lebih lanjut Ia berharap para tenaga kontrak bisa juga menjadi tenaga promosi dalam kegiatan akbar tersebut.

“Nanti jika diluar sana ada masyarakat maupun keluarga yang bertanya terkait Napak Tilas, saya harap Ibu/Bapak bisa menjelaskan maksud kegiatan tersebut,” harapnya.

Disamping itu, Kabag Prokopim juga mengajak para tenaga kontrak yang hadir untuk bersama-sama mengikuti latihan tarian massal Putri Junjung Buih Festival Tanah Kayong Napak Tilas yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Minggu di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

(Wan)

(Visited 93 times, 1 visits today)

Pos terkait