Open Turnamen Panahan Tradisional Dandim Cup 2023

Delikcom.com, Ketapang – Masih dalam rangka menyemarakan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan Open Turnamen Panahan Tradisional “Dandim Cup 2023” Minggu (1/10/2023).

Open Turnamen Panahan Tradisional “Dandim Cup 2023” tersebut berlangsung di Makodim 1203/Ketapang diikuti oleh 163 Peserta dari 12 Klub Panahan, dengan kategori perlombaan fast shooting archery umum putra dan umum putri.

Bacaan Lainnya

Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia, para peserta dan juga masyarakat yang telah mendukung, meramaikan Rangkaian Kegiatan HUT Ke-78 TNI, Kodim 1203/Ketapang.

Luar biasa, Turnamen Panahan Tradisional ini salah satu upaya melestarikan budaya dan pemersatu bangsa, sehingga menjadi identitas bangsa sekaligus sebagai sarana Kodim 1203/Ktp dalam mengaplikasi pembinaan teritorial,”ujar Dandim.

Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga sportifitas dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, dan selalu ingat bahwa kita sebangsa dan setanah air, selamat bertanding, salam olahraga, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju ,”tandasnya.

Sementara Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri Fitri menambahkan,” olahraga panahan ini banyak memberikan manfaat, diantaranya melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu titik yang menuntut seseorang untuk berfikir lebih serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi,”jelasnya.

Pasiter juga mengatakan dipilihnya Turnamen Panahan Tradisional ini untuk mengenang para pahlawan saat perang melawan para penjajah yang hanya berbekal peralatan yang sederhana, seperti bambu runcing, ketapel dan panah, dirgahayu Ke-78 Tentara Nasional Indonesia” tutupnya.

Sumber : Pendim 1203

(Visited 56 times, 1 visits today)

Pos terkait