Kodim 1207/BS Gelar Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Pontianak – Kodim 1207/BS melaksanakan Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diikuti oleh jajaran semua instansi terkait di Lapangan Makodim 1207/BS, Rabu (10/6).

Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dipimpin oleh Pasipers Kodim 1207/BS Mayor Kav Anjaswadi dalam rangka melaksanakan patroli untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

Menurut Pasipers Kodim 1207/BS Mayor Kav Anjaswadi operasi ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar betul-betul dapat melaksanakan himbauan pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar masyarakat tetap sehat.

“Tim mengharapkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam New Normal ini,” kata Pasipers Kodim 1207/BS Mayor Kav Anjaswadi saat ditemui di lokasi cafe-cafe saat memberikan Himbauan agar selalu menjaga Protokol Kesehatan.

Dalam himbauan ini, masih kata Pasipers Kodim 1207/BS, pihaknya meminta kepada masyarakat dan pemilik cafe agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Pemilik Cafe dan pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Ini sesuai SOP Himbauan Pemerintah,” jelasnya.

Himbauan ini akan berlangsung selama 7 hari dan Tim akan selalu memantau perkembangan dari Operasi ini. Apabila masyarakat masih belum nampak menunjukan Kedisiplinan Protokol Kesehatan tim akan melakukannya secara terus menerus.

“Kami harapkan kepada masyarakat dan pemilik cafe agar dapat menjalankan protokol kesehatan ini,” harapnya.

Pamen TNI AD dengan Melati satu dipundak juga mengharapkan kepada semua masyarakat Pontianak Kota khususnya, dan Provinsi Kalbar pada umumnya agar betul-betul bisa melaksanakan himbauan pemerintah dalam menerapkan Protokol kesehatan untuk mencapai tujuan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

(Andi)