Gunakan Sepeda Motor, Bupati Tinjau Jalan Karya Bakti TNI

Delikcom.com, SUNGAI LAUR – Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos berserta jajaran dan didampingi oleh satuan TNI AD dari Kodim 1203 Ketapang meninjau Jalan Karya Bakti TNI di Kecamatan Sungai Laur, pada Rabu (26/08/2020) Pagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, dengan dibangunnya jalan Karya Bakti TNI ini, masyarakat yang sedang melakukan perjalanan dari desa ke kecamatan bahkan ke kabupaten menjadi lebih mudah, efektif dan efesien.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya mendengarkan informasi dari salah satu masyarakat Desa Merabu Jaya, yang mengatakan, “Dulu, untuk ke pusat kecamatan saja bisa menghabiskan Rp. 2,5 juta karena pakai Speed boat, tapi sekarang dengan menggunakan sepeda motor cukup modal 4 liter minyak bensin,” Kata Bupati menirukan ucapan warga.

Lanjut Bupati, “Oleh sebab itu saya meminta kepala Bappeda , Kepala PU supaya kedepan, jalan ini agar ditingkatkan dan yang belum sempurna, supaya disempurnakan.” Harap Bupati.

Menurut Bupati, Karya bakti TNI ini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan Kodam Tanjung Pura yang sifatnya baru membuka jalan.

Oleh karenanya, Bupati tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Panglima Kodam Tanjung Pura dan satuannya yang telah membuka jalan ini.

“Dulu, masyarakat Merabu, Randau Limat dan sebagainya masih terisolir. Tapi hari ini, roda dua bahkan roda empatpun sudah bisa sampai,” Tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah bekerjasama dengan baik dengan pihak TNI saat sedang membuka jalan tersebut. Bupati berharap agar masyarakat tetap menjaga jalinan kerjasama yang baik ini.

Sedangkan dari pihak TNI, perwakilan dari Dandim 1203 Ketapang juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemda, khususnya kepada Bupati sebab telah sudi menanggapi dan menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Sepotong dan Desa Merabu.

Harapannya, akses jalan yang telah dibuka ini dapat memudahkan mobilisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Adanya jalan ini kiranya dapat mempermudah dan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, dalam menjual hasil alam dan lain sebagainya. Ini berkat kerjasama Kodam Tanjung Pura melaui Kodim 1203 Ketapang dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang,” tukasnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Pos terkait