Desa Perigi Kecamatan Jelai Hulu Masuk Kategori 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

Kepala Desa Perigi Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Ponsius Karmidi

Delikcom.com, Desa Perigi Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang yang merupakan Desa pemekaran dari Desa Deranuk berhasil membawa harum nama kabupaten lantaran Desa Perigi masuk dalam kategori Tiga besar lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan surat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat nomor 414.4/2192/DPMD-A, Desa Perigi masuk dalam Tiga besar bersama dengan Desa Pemangkat Kota Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas dan Desa Semitau Hulu Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu dalam penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalbar. Ketiga desa ini nantinya akan mengikuti tahapan terakhir yaitu tahapan pemaparan pada Kamis, 24 Juni 2021 yang selanjutnya akan ditetapkan sebagai juara Satu, Dua dan Tiga.

Bacaan Lainnya

Camat Jelai Hulu, Markus.S.Pi, M.Sos selaku Camat Jelai Hulu menyampaikan bahwa ia sanggat bersyukur dan bangga karena ini prestasi yang luar biasa mengingat Desa Perigi merupakan Desa hasil Pemekaran yang belum Genap 10 tahun tapi sudah menunjukan prestasi dan kinerja yang luar biasa.

” Ini mungkin pertama untuk kecamatan Jelai hulu yang sudah berkiprah ditingkat Provinsi Kalimantan Barat dari beberapa desa dan kelurahan di 14 Kabupaten dan kota, ini adalah prestasi kita bersama saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah terlibat, tentu ini hasil dari kerja sama kita semoga kekompakan kita tetap terus berlanjut, apa lagi nanti Kecamatan Jelai Hulu akan mengikuti lomba Kecamatan Teladan. Saya mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Jelai Hulu agar Kecamatan Jelai Hulu juga mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Markus, Senin (21/6/21).

Saat di konfirmasi Ponsius Karmidi selaku Kepala Desa Perigi merasa kaget dan tidak percaya kalau Desa Perigi masuk dalam Nominasi 3 besar sebab masih banyak desa-desa yang jauh lebih baik dari desa yang dipimpinnya.

” Namun kami memiliki keyakinan bahwa jika kita melakukan perkerjaan dengan penuh semangat dan tulus serta memilik rasa tanggung jawab maka hasilnya orang lain yang akan menilai, maka untuk ini semua tentu kami merasa senang sekali atas kepercayaan pihak Kecamatan dan Kabupaten yang mana telah memberikan kepercayaan, kesempatan pada Desa kami untuk ikut Lomba Desa dan Kelurahan ini. ini akan menjadi sejarah bagi Desa Perigi kecamatan Jelai Hulu walaupun kami masih baru tetapi kami memiliki keyakinan dan kekompakan.

Ditambahkannya, dalam kesempat ini dirinya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan dan dukungan dari pada KORPINCA Kecamatan Jelai Hulu Dan KORPINDA Kabupaten Ketapang serta kepada seluruh Instansi yang terkait dan terlebih kepada Bapak Nuki Pilipus, Pak Dwisosilo selaku Tenaga Pendamping Desa dan TA Kecamatan Jelai Hulu yang dengan setia mendampingi selama proses persiapan sampai akhir dari kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan ini berlangsung.

Sebagai pendamping Desa di Desa Perigi, Filipus Nuki merasa bangga dengan raihan Desa Perigi yang sangat memuaskan walaupun Desa tersebut masih tergolong baru (Desa yang baru dimekarkan-red).

” Tentu saja dari semua hasil tersebut merupakan cerminan kerjasama yang kuat baik itu Forkopincam, Pemerintahan Desa Perigi, Masyarakat Desa Perigi dan semua Desa yang ada di Lingkup Kecamatan Jelai Hulu dan semua elemen yang ada di dalamnya baik LKD dan LAD. Kami dari Pendamping Desa Jelai Hulu mengucapkan Proviciat atas hasil raihan tersebut, semoga hasil ini menjadi energi positif bagi Desa Desa yang lain khususnya Jelai Hulu untuk semakin berprestasi,” pungkas Nuki. (Aloisius)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 128 times, 1 visits today)

Pos terkait