AJK Gelar FGD Soal Kebebasan Pers Yang Tidak Bablas

Binner kegiatan FGD oleh AJK yang akan dihadiri oleh Bupati dan Kapolres Ketapang juga pemateri lainnya.

Delikcom.com, KETAPANG – Mengisi peringatan Hari Ulang Tahun nya yang ke-2, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) akan melaksanakan berbagai kegiatan satu diantaranya menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema “Kebebasan Pers yang Tidak Bablas”, Rabu (8/12) pagi. Kegiatan tersebut akan dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry ch Bangun yang juga akan menjadi satu diantara pemateri FGD.

Saat dikonfirmasi, Ketua panitia FGD, Nur Imam Satria mengatakan kalau kegiatan FGD merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT AJK ke-2 tahun. Diakuinya FGD akan dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers.

Bacaan Lainnya

“Selain Wakil Ketua Dewan Pers, pemateri dalam FGD nantinya akan diisi oleh Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang serta Ketua PWI Kalbar, Ketua AJK sedangkan peserta kita undang dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan dan lainnya,” katanya, Minggu (5/12).

Imam melanjutkan, FGD dengan tema Kebebasan Pers yang Tidak Bablas menjadi bagian refleksi diri rekan-rekan jurnalis khususnya yang tergabung dalam AJK agar dapat terus berada dalam koridor khususnya ketika menjalankan aktivitas jurnalistik hingga pembuatan berita.

“Karena kita ketahui semakin hari, perkembangan media pesat, orang bisa dengan mudah membuat sebuah website dan mengklaim sebagai wartawan namun belum tentu mampu menjalankannya sesuai kode etik, sehingga banyak muncul oknum yang mengaku wartawan tapi malah merusak profesi ini dengan menulis opini atau menulis dengan kalimat yang tidak sepatutnya,” tuturnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos mengaku sangat mendukung pelaksanaan FGD ini, bahkan dirinya akan menghadiri kegiatan ini.

“Saya mendukung FGD ini, dan jika tidak ada halangan juga akan hadir,” akunya.

Martin berharap, FGD ini dapat memberikan pencerahan, penilaian hinnga akselerasi agar tidak ada informasi yang simpang siur terkait media.

“Sesuai dengan temanya, jangan sampai bablas dan semua tetap sesuai aturan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, mengaku sangat mendukung kegiatan FGD yang digelar rekan-rekan AJK.

“Insya allah saya akan hadir,” akunya.

Yani berharap momentum FGD ini menjadi awal yang baik untuk semakin meningkatnya sinergi AJK dengan seluruh stakeholder yang ada di Ketapang. Dan ke depan khususnya anggota AJK dapat terus meningkatkan kompetensi di bidang jurnalistik sehingga mampu mendorong pembangunan di Ketapang.

“Tentunya melalui pemberitaan yang balance dan berkualitas,” tukasnya.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 51 times, 1 visits today)

Pos terkait