Masyarakat Jangan Panik Dan Patuhi Himbauan Pemerintah Daerah

Delikcom, KETAPANG – Dengan bertambahnya jumlah pasien dengan konfirmasi positif covid-19, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Kepala Dinas Kesehatan menghimbau
kepada seluruh masyarakat diharapkan jangan panik dalam menghadapi wabah ini, karena 98% orang yang terinfeksi covid-19 sembuh.

“Kendati demikian, penyakit ini menjadi mematikan ketika orang usia lanjut dan orang dengan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner, diabetes (penyakit gula) terinfeksi. mari kita jaga anggota keluarga kita yang rentan, jaga kesehatan mereka, makan makanan yang bergizi, pastikan mereka mengkonsumsi obat rutin, jika harus berpergian, berpotensi membawa virus kerumah,” kata Rustami, Kadis Kesehatan Ketapang, Rabu (22/4).

Ia menambahkan, dengan melihat pada data ini sekali lagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama mentaati peraturan maupun himbauan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah, seperti untuk tidak dulu berkumpul-kumpul, menghindari tempat keramaian, agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak minimal 1 meter saat berbicara, memakai masker, tidak bepergian keluar rumah kecuali sangat mendesak.

“Selain berbagai usaha sudah dilakukan dan tidak lupa selalu berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini semoga cepat berlalu,” harapnya. (Wan)