Bayi Usia 23 Bulan Di Kelurahan Tuan-Tuan Menderita Gizi Buruk Dan Stunting 

Kondisi balita usia 23 bulan saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis

Delikcom.com, Ketapang – Muhammad Faiz berusia 23 bulan putra dari Suriyadi warga RT 13 RW 04 kelurahan Tuan-Tuan kecamatan Benua Kayong kabupaten Ketapang diduga mengalami Gizi Buruk serta Stunting.

Masalah ini baru di ketahui oleh Lurah Tuan-Tuan, Uti Assaji sejak tanggal 5 Januari 2024 yang lalu, kemudian keesokan harinya langsung dilakukan peninjan di kediaman bayi tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketika dikonfirmasi, Uti Assaji membenarkan bahwa adanya seorang bayi yang diduga menderita gizi buruk serta stunting. Dasar informasi tersebut lurah bersama ketua TP PKK Kelurahan dan Dokter serta tenaga medis bagian gizi melakukan peninjauan.

” Atas info tersebut kami langsung meninjau kekediaman balita tersebut sekaligus mendalami kasus anak dimaksud yang ternyata berdasarkan hasil diagnosa dokter dan tenaga medis dapat disimpulkan bahwa anak tersebut katagorinya mengalami gizi buruk dan stunting” jelas Uti Assaji, Senin (8/01/2024).

Uti menambahkan, permasalahan ini merupakan temuan pertama kali dikelurahan tuan tuan. Diketahui orang tua bayi tersebut pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh harian lepas.

” Oleh karena permasalahan ini yang pertama kalinya ditemukan, maka lurah melakukan koordinasi dengan pihak dinas sosial agar anak tersebut mendapatkan perhatian dan pelayanan kesehatan dan lain lainnya dikarenakan anak tersebut kita katagorikan dari keluarga miskin. Insya Allah hari Senin ini yang bersangkutan akan diantar kerumah sakit Agusjam untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Alhamdulillah, saya sudah menghubungi kepala rumah sakit agusjam langsung direspon dan dilakukan penjemputan ambulans menggunakan” ungkapnya.

(Wan)

(Visited 142 times, 1 visits today)

Pos terkait