Korban Tenggelam di Sungai Jelai Manis Mata Ditemukan Sudah Meninggal

  • Whatsapp
Korban tenggelam berhasil ditemukan sudah meninggal dunia

Delikcom.com, Ketapang – Pencarian Ihwanto korban yang tenggelam di Sungai Jelai Lubuk Labu Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata pada Minggu (21/2) sekitar pukul 14.30 Wib oleh Tim Rescue Pos SAR Ketapang bersama Polsek dan Koramil Manis Mata, pihak PT Cargill, keluarga korban dan masyarakat setempat ditambah lagi tim penyelam dari Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah akhirnya membuahkan hasil.

Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh H Abdul Wahab yang menemukan tubuh korban dalam posisi meningkap di dasar sungai dengan jarak kurang lebih 40 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

Bacaan Lainnya

” Sebanyak 4 kali saat menyelam untuk mencari korban akhirnya korban ditemukan dalam posisi meningkap didasar sungai yang jaraknya dari pinggiran sungai sekitar 15 hingga 20 meter dengan kedalaman air sekitar 4 meter. Setelah ditemukan saya berusaha mengangkat korban namun celananya tersangkut diranting. Karena merasa kehabisan napas akhirnya saya timbul kepermukaan air dan memberitahukan kepada penyelam dari Sukamara yang menggunakan alat penapasan,” jelas H Abdul Wahab yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Manis Mata, Senin (22/2).

Akhirnya tim penyelam dari Sukamara melakukan eksekusi mengangkat tubuh korban ke permukaan air.

Jenazah korban kemudian dimasukan kedalam kantong jenazah oleh Tim SAR dan kemudian dibawa ke Balai Pengobatan (BP) PT Harapan Sawit Lestari (HSL) Cargill group untuk dilakukan pemeriksaan dan Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka di Km2 Manis Mata Estate. Rencana jenazah akan dikebumikan sore ini juga.

Sementara itu mewakili pihak Muspika Manis Mata, Sertu Masdianto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam usaha pencarian korban tenggelam.

” Alhamdulillah berkat kerjasamanya baik dari pihak Muspika Manis Mata, management PT Cargill group, pihak keluarga korban, masyarakat Kecamatan Manis Mata, juga Tim SAR Ketapang juga tim penyelam dari Kabupaten Sukamara yang telah melakukan pencarian korban mulai yang memakan waktu sekitar 24 jam dan akhirnya korban berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Selain itu Masdianto juga mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
67 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
33 %
(Visited 1 times, 1 visits today)

Pos terkait