Babinsa Keramat Jaya, Kodim 1203/Ketapang Datangi Warga Beri Pemahaman Tentang PPKM Mikro

  • Whatsapp

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Untuk dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat, Pratu Slamet yang keseharianya berdinas di Koramil 1203-03/Kendawangan, Kodim 1203/Ketapang mendatangangi warga binaanya dalam rangka memberikan pemahaman tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, disekitaran Posko RT Tangguh yang berlokasi di Desa Keramat Jaya, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang pada Senin (26/4/2021) kemarin.

Hal ini di benarkan oleh Danramil 1203-03/Kedawangan Kapten Inf Mardianus, ” sejak diberlakukannya PPKM skala mikro, pihaknya terus bersinergi dengan instansi terkait guna menyampaikan kebijakan pemerintah tersebut dengan membangun Posko RT Tangguh disetiap wilayah di Kecamatan Kendawangan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakannya “dalam pelaksanaannya Babinsa dilapangan baik di tempat-tempat keramaian maupun menyambangi langsung warga binaanya untuk melakukan sosialisasi PPKM berbasis mikro sekaligus melaksanakan pembagian masker terhadap masyarakat,” jelasnya.

Marianus berharap dengan mengkampanyekan PPKM ini kepada masyarakat agar dapat menggugah kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi sebentar lagi kita akan merayakan lebaran Idhul Fitri, tentunya kita banyak berkumpul dan itu sangat rentan dengan penularan covid-19,” paparnya.

“Dengan memberi pemahaman PPKM tersebut sangat diharapkan warga dapat mentaati upaya untuk mencegah penularan covid-19 diwilayah binaan, diantaranya disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/ Ketapang Letkol. Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. mengungkapkan, dalam pelaksanaan PPKM skala Mikro ini bertujuan untuk menekan angka penularan covid-19 diwilayah binaan. ” Dalam pelaksanaannya, melalui pembentukan Posko RT Tangguh diwilayah binaan, serta meningkatkan peran tugas Satgas Tangkal Covid-19 dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Harapannya dapat mendisiplinkan dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” tutupnya. (Fendi’s)

Sumber : Pendim 1203 Ktp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait